BLTDD Triwulan l Pekon Muarajaya ll Disalurkan

BLTDD Triwulan l Pekon Muarajaya ll Disalurkan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Camat (Sekcam) Kebun Tebu, Fhitry Aydi, S.Sos mewakili Camat Ernawati S.E., menghadiri pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) perdana tahun 2023 Pekon Muarajaya ll.  

Pada pendistribusian BLTDD untuk periode Januari, Februari dan Maret yang disalurkan Rabu (3/5) kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga disaksikan petugas babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa, pendamping lokal desa (PLD), bidan desa dan perawat pekon.

BACA JUGA:Pekon Sukapura Gelar Layanan Posyandu Rutin Bulanan

Dalam sambutannya Fhitry Aydi menyampaikan rasa syukur bahwasannya bantuan tersebut telah disalurkan sebagaimana harapan masyarakat untuk kebutuhan mendasar keluarga. 

Dia menegaskan kepada para KPM untuk memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan mendasar keluarga, karena tujuan pemerintah tak lain untuk membantu meringankan beban di situasi yang saat ini sedang sulit. 

BACA JUGA:Ratusan Bacaleg di Lambar di Test Urine Hingga Kejiwaan

Sementara Peratin Ardiyo Pratama Putra, A.Ma., mengajak masyarakat penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan tersebut secara tepat guna, diantaranya untuk kebutuhan pokok seperti dibelikan beras ataupun sembako.

Hal itu sebagai upaya menjaga keutuhan keluarga mengingat saat ini kondisi ekonomi sedang sulit (paceklik) yang dilatar belakangi karena musim panen kopi belum mulai sementara kebutuhan tidak bisa ditunda-tunda. 

BACA JUGA:Perolehan Hasil Uji PK Guru PAI SMA Sederajat Lambar di Bawah Standar

Iya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat terus menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan menjadi polisi untuk menjaga keluarga. Sehingga kenyamanan tetap tercipta dan semua aktivitas berjalan dengan lancar.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: