Ratusan Bacaleg di Lambar di Test Urine Hingga Kejiwaan

Ratusan Bacaleg di Lambar di Test Urine Hingga Kejiwaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ratusan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari tiga Partai Politik (Parpol) yakni PDI Perjuangan, NasDem dan Demokrat mengikuti sejumlah tahapan Test kesehatan, Test urine hingga Test kejiwaan yang dipusatkan di Lamban Pancasila Komplek perkantoran Pemkab Lampung Barat, Kamis (4/5/2023).

Ratusan Bacaleg ini tampak mengantri sejak pagi, yang dimulai dengan Test kesehatan serta Test urine dengan menghadirkan petugas dari Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) serta dilanjutkan dengan mengikuti test kejiwaan yang menghadirkan tim dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kurungan Nyawa Bandar Lampung.

BACA JUGA:Perolehan Hasil Uji PK Guru PAI SMA Sederajat Lambar di Bawah Standar

Test kesehatan dan kejiwaan ini menjadi salah satu syarat untuk seluruh Bacaleg dalam rangka mendaftarkan diri dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) di 2024 mendatang. 

Pelaksanaanya sendiri difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

BACA JUGA:Ini Bahan Alami Obati Asam Lambung, Mudah Dicari

Kabid Pelayanan pada RSUDAU Selamat Riyadi mengungkapkan, ia bersama sekitar 20 orang petugas dari rumah sakit plat merah tersebut melakukan pengecekan kesehatan dan juga Test narkoba, atas permintaan dari KPU Lambar.

"Kami diminta untuk melakukan pengecekan kesehatan dan juga Test narkoba Bacaleg," ungkap Selamat Riyadi yang memimpin langsung pelaksanaan pengecekan kesehatan dan Test narkoba tersebut.

BACA JUGA:Pekon Karang Agung Salurkan BLTDD Tahap l Kepada 33 KPM

Sementara itu salah seorang petugas dari RSJ Kurungan Nyawa Novi mengungkapkan, kehadiran pihaknya untuk jemput bola melakukan Test kejiwaan terhadap Bacaleg dari tiga Parpol tersentuh juga atas permintaan dari KPU setempat.

"Mungkin karena ini banyak, jadi dalam rangka menghemat waktu sehingga kami yang diminta oleh KPU untuk datang kesini untuk melakukan Test kejiwaan," ungkapnya.

BACA JUGA:El Nino, Ancaman Krisis Pangan Akibat Terganggunya Produksi Beras

Dalam pelaksanaan Test kejiwaan tersebut, kata dia, pihaknya menyiapkan sebanyak 300 lembar jawaban. Dimana masing-masing peserta diminta untuk mengisi lembar jawaban dari soal yang sudah dipersiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: