Perolehan Hasil Uji PK Guru PAI SMA Sederajat Lambar di Bawah Standar

Perolehan Hasil Uji PK Guru PAI SMA Sederajat Lambar di Bawah Standar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di SMAN 1 Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SMA Dan SMK Kabupaten Lambar mengikuti ujian secara online Pemetaan Kompetensi (PK) yang difasilitasi Kementerian Agama (Kemenag), Kamis (4/5).

Seperti diketahui, ujian tersebut serentak dilaksanakan di seluruh NKRI, yang diikuti oleh seluruh guru PAI. Dan khusus tingkat atas di Lambar dilaksanakan di SMAN 1 Way Tenong. 

BACA JUGA:Ini Bahan Alami Obati Asam Lambung, Mudah Dicari

Sopian Hadi salah satu peserta yang juga guru PAI SMAN 1 Way Tenong usai ujian menyampaikan tujuan dari ujian dengan mengisi seratus soal yang pelaksanaannya secara online dan difasilitasi Kemenag sebagai dasar pembinaan para guru terutama yang hasil ujinya dibawah standar.

Sementara dikatakan Imam Safei guru PAI yang juga Kepala SMAN 1 Sekincau lanjutan dari ujian ini, nantinya untuk meningkatkan kompetensi para guru akan dilaksanakan pembinaan diantaranya melalui workshop. 

BACA JUGA:El Nino, Ancaman Krisis Pangan Akibat Terganggunya Produksi Beras

Pihaknya menyebutkan pemetaan kompetensi terhadap para guru ialah untuk mengasah pengetahuan para guru agar terus mampu produktif dan berkembang dalam menyalurkan pelajaran. 

Sementara dari pantaian media ini di lokasi rata-rata Kompetensi peserta ujian dibawah standar minimal atau hanya 50 persen. 

BACA JUGA:Ada Wisata 'Jalan Seribu Lubang' di Lambar, Inikah Hasil Kerja Pemkab dan DPRD?

Bahkan salah satu peserta mengakui merasa kesulitan melakukan pengisian meskipun waktu ujian yang ditetapkan selama tiga jam. 

"Sistem ujian online ini sangat luar biasa, dimana hasil ujian yang kami lakukan dapat langsung di klik, ada yang hanya mendapatkan nilai 30 tapi ada juga yang diatas 50, tapi dengan begini kami  bisa mengetahui kompetensi masing-masing," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: