Jajaran Polres Pringsewu Siap Kawal Tahapan Pemilu 2024

Jajaran Polres Pringsewu Siap Kawal Tahapan Pemilu 2024

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pringsewu dan Polsek jajaran siap mengawal dan mengamankan jalannya tahapan Pemilu sampai akhir. 

“Harapan kami seluruh tahapan pemilu dan pilkada yang berlangsung di Kabupaten Pringsewu ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” terang Kabag OPS polres Pringsewu Kompol Kisron saat koordinasi terkait tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 dengan KPU setempat, Rabu (3/5/2023).

BACA JUGA:Polres Way Kanan Selidiki Laporan Aksi Begal, Ternyata…

Disambut Ketua KPU Sofyan Akbar Budiman, sekretaris KPU Ari Mulando dan Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan partisipasi hubungan Masyarakat, Untung Alvindra.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kehadiran dirinya dan sejumlah anggota tersebut untuk berkoordinasi tentang tahapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024. 

BACA JUGA:Camat Belalau: Peran Peratin Dibutuhkan untuk Sukseskan FKP Regsosek di Tingkat Pekon

Ia juga menjelaskan jika tujuan berkoordinasi tersebut agar pelaksanaan tahapan pemilihan umum serentak 2024 berjalan aman dan lancar.

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu, Sofyan Akbar Budiman mengatakan jika tahapan pemilu sudah berjalan sesuai rencana dan saat ini sudah masuk dalam tahap Pemutakhiran data pemilik dan pendaftaran calon anggota legislatif baik DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota dan DPD.

BACA JUGA:Puluhan Pekon di Lambar Belum Ajukan Pencairan DD dan ADP

“Sementara itu untuk tahapan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) baik Gubernur maupun bupati masih menunggu keputusan dari KPU Pusat,” ungkapnya.

Sofyan juga menyampaikan jika suksesnya pemilu dan pilkada perlu peran serta seluruh pihak, salah satunya dari aparat kepolisian yang bertugas mengamankan setiap tahapan pemilu.

BACA JUGA:Kembali Torehkan Prestasi, SMAN 1 Way Tenong Raih 4 Medali Emas di OSN Tingkat Kabupaten

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Polri terkait pengamanan penyelenggaraan pemilu, KPU tidak bisa bekerja sendirian, sehingga perlu dukungan dari banyak pihak.” jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: