Polres Way Kanan Selidiki Laporan Aksi Begal, Ternyata…

Polres Way Kanan Selidiki Laporan Aksi Begal, Ternyata…

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aksi begal dilaporkan terjadi di Jalan tembusan Pekalongan Kampung Bratayudha dan Kampung Sidoarjo Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan pada hari Senin, 1 Mei 2023 sekitar pukul 15.00 WIB.

Peristiwa itu diketahui dari unggahan di salah satu media sosial (Facebook) dengan nama akun @Liza Fitri Muzammi ke akun grup Facebook ‘Kabar Way Kanan’.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Aparat Polres Way Kanan secara cepat mendatangi lokasi serta melakukan olah tempat kejadian perkara.

BACA JUGA:Camat Belalau: Peran Peratin Dibutuhkan untuk Sukseskan FKP Regsosek di Tingkat Pekon

Dimana diterangkan melalui medsos korban mengalami luka bacok pada tangannya sekarang masih dalam perawatan dan korban adalah orang yang tidak mampu. 

Menindaklanjuti kabar tersebut, Polres Way Kanan dan Polsek Blambangan Umpu sudah melakukan kroscek terhadap identitas korban dan keterangan saksi-saksi. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kasat Reskrim AKP Andre Try Putra saat di ruang kerjanya di Polres Way Kanan, Rabu (3/5/2023). 

BACA JUGA:Puluhan Pekon di Lambar Belum Ajukan Pencairan DD dan ADP

Untuk memastikan kebenarannya, Tekab 308 Presisi Sat Reskrim Polres Way Kanan dan Tekab 308 Presisi Polsek Blambangan Umpu langsung mendatangi Sudirman yang diduga merupakan korban dari tindak pidana curas (pencurian dengan kekerasan) yang beralamatkan di Kampung Brata Yudha Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. 

Pada saat anggota melakukan interogasi kepada korban dan olah TKP anggota tidak menemukan dugaan adanya peristiwa tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Korban Sudirman menjelaskan peristiwa yang dialaminya dengan berbelit-belit, pengakuan dari korban tidak konsisten selalu berubah-ubah ketika anggota melakukan interogasi. 

BACA JUGA:Kembali Torehkan Prestasi, SMAN 1 Way Tenong Raih 4 Medali Emas di OSN Tingkat Kabupaten

Adapun hasil yang didapat dilapangan bahwa Sudirman terjatuh dari kendaraan sepeda motor merek Yamaha Mio warna hijau tanpa nomor registrasi miliknya yang dikendarainya pada saat melintasi jalan perkebunan yang rusak. 

Setelah itu, paha bagian sebelah kiri dari Sudirman terkena senjata tajam miliknya jenis arit yang menyebabkan paha korban mengalami luka robek sepanjang 3 Cm dan kedalaman 1 Cm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: