335 Ton Bansos CPP Tahap I di Lambar Tersalurkan, Anda Masuk Kriteria Penerima?

335 Ton Bansos CPP Tahap I di Lambar Tersalurkan, Anda Masuk Kriteria Penerima?

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Urusan Logistik (Bulog) Liwa Lampung Barat telah menyalurkan 335.577 kilogram atau 335 ton lebih bantuan beras dari Program Cadangan Pemerintah (CPP) tahap I untuk 335.577 Kepala Keluarga (KK) atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Lampung Barat Raden Muhammad Arsyad mengungkapkan, bantuan beras CPP dilaksanakan selama tiga tahap, dimana penyaluran tahap pertama dilakukan dimulai akhir April lalu dan akan dilanjutkan dengan penyaluran tahap kedua pada Mei ini.

BACA JUGA:Selama Operasi Ketupat Krakatau 2023, Terjadi 60 Lakalantas

"Program ini digulirkan pemerintah pusat dalam rangka antisipasi inflasi pra dan pasca lebaran dan kegiatan ini akan dilakukan selama tiga tahap, atau masing-masing KPM nantinya total menerima sebanyak 30 kilogram," ungkap Arsyas mewakili Kepala Dinsos Lampung Barat Jaimin.

Dijelaskan, penerima dari program tersebut yakni KPM penerima BPNT dan PKH yang berjumlah sebanyak 33.577 KPM yang tersebar di 15 kecamatan di Lampung Barat.

BACA JUGA:UPTD KPH Liwa Imbau Pokdarwis Stop Sementara Pendakian Gunung Seminung-Pesagi

"Jadi yang menerima bantuan ini adalah mereka yang masuk dalam PKH dan penerima BPNT, bantuan ini tidak mengurangi apa yang mereka terima dari program PKH maupun BPNT, dalam artian ini adalah bantuan tambahan," bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Arsyad, pada penyaluran tahap pertama launching awal dilakukan langsung oleh Pj Bupati Nukman, untuk selanjutnya penyaluran dilakukan langsung oleh pihak Bulog Liwa, yang didistribusikan ke 15 kecamatan, 131 Pekon dan lima kelurahan di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Minggu Ini, KPK Bakal Panggil Kadis Kesehatan Lampung

"Launching dan penyerahan simbolis beras CPP untuk tahap pertama dipimpin Pj Bupati pada April dan serentak di 15 kecamatan se Lampung Barat, dan alhamdulillah dari data yang kami terima semua sudah tersalurkan di seluruh kecamatan, yang diharapkan bantuan tersebut akan bermanfaat bagi KPM," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: