BPBD Kerahkan Satu Regu Tim SAR Evakuasi Pendaki Gunung Seminung Tersambar Petir

BPBD Kerahkan Satu Regu Tim SAR Evakuasi Pendaki Gunung Seminung Tersambar Petir

Persiapan evakuasi oleh Tim SAR BPBD Lambar Minggu (30/4/2023) dini hari--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat mengerahkan satu regu tim Search And Rescue (SAR) untuk melakukan proses evakuasi para pendaki Gunung Seminung yang tersambar petir.

Kepala Pelaksana BPBD Lambar Padang Priyo Utomo melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Mekal Novisa mengatakan pihaknya telah mengerahkan satu regu tim SAR utama untuk evakuasi ditambah tim komando dan pendukung yang standby di Pusdalops.

BACA JUGA:Cuaca Buruk, 5 Pendaki Gunung Seminung Tersambar Petir, Satu Meninggal Dunia

"Selain personil, tim juga sudah dilengkapi peralatan dan logistik. Semoga cuaca mendukung sehingga proses evakuasi berjalan lancar," ujarnya.

Dalam proses evakuasi, lanjutnya, estimasi waktu yang dibutuhkan yakni berkisar 3 hingga 4 jam untuk perjalanan naik ke puncak dan selanjutnya turun di dibutuhkan waktu sekitar 4 hingga 5 jam.

BACA JUGA:Pererat Silaturahmi, PJS Babel Bersama KBO Babel Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H

"Jadi kemungkinan besok pagi evakuasi selesai," jelasnya.

Lebih lanjut dikonfirmasi terkait identitas para pendaki tersebut, sejauh ini pihaknya belum mengantongi informasi tersebut.

BACA JUGA:Maling HP Dalam Rumah, Pemuda Asal Batu Brak Diciduk Tekab 308 Polsek Sekincau

Diketahui sebelumnya, akibat cuaca buruk, lima orang dari tujuh pendaki gunung seminung tersambar petir saat mendaki Gunung Seminung, di Pekon Teba Pering Raya, Kecamatan Sukau, Sabtu (2/4/2023) sekitar pukul 23.45 WIB.

Dari kelima pendaki yang tersambar petir, satu diantaranya meninggal dunia. Sementara empat pendaki lainnya mengalami luka bakar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: