PT KAI Masih Perbaiki Jalur Kereta yang Amblas Beberapa Hari Lalu

PT KAI Masih Perbaiki Jalur Kereta yang Amblas Beberapa Hari Lalu

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Maneger Humas Drive IV Tanjung Karang, M Reza Fahlepi, sampai saat ini mengatakan jalur kereta Api yang amblas masih dalam perbaikan, beberapa perjalanan KA dibatalkan karena masih dalam normalisasi jalur pemulihan perjalanan KA di lokasi yang amblas.

"Hingga saat ini kami masih terus berupaya normalisasi jalur baik dari sisi perbaikan pengaturan operasional KA baik prasarana jalur KA kami juga sudah berkoordinasi kepada pihak pihak terkait agar melakukan proses perbaikan," ucap Reza Pahlepi, sabtu (29/4). 

Ia menjelaskan dengan segala pertimbangan baik keselamatan maupun keamanan perjalan KA serta para penumpang semuanya, masih beberapa perjalan KA dibatalkan beroperasi seperti di antaranya. 

BACA JUGA:Nyepi Tahun Baru Saka 1945, Arinal Ajak Umat Hindu Jaga Keharmonisan dan Dukung Pembangunan Lampung

1. KA Kuala Stabas (S5) relasi Baturaja-Tanjung Karang keberangkatan dari Stasiun Baturaja pukul 06.30 WIB

2. KA Kuala Stabas (S6) Relasi Tanjung Karang-Baturaja Keberangkatan dari Stasiun Tanjung Karang pukul 06.30 WIB

3. KA Ekspres Rajabasa (SII) relasi Kertapati-Tanjung Karang Keberangkatan dari Stasiun Tanjung Karang pukul 08.30 WIB

4. KA Ekspres Rajabasa (S12) relasi Tanjung Karang-Kertapati keberangkatan dari Stasiun Tanjung Karang pukul 08.30 WIB

BACA JUGA:Ketua DPRD Lambar Apresiasi Kinerja Polres Lambar Tangkap Pelaku Pembunuhan

"Perjalan KA Kuala Stabas sendiri (S8) Realisasi Tanjung Karang-Baturaja baik Keberangkatan dari St, Tanjung Karang pukul 13.30 WIB dan KA Kuala Stabas (S7) Baturaja-Tanjung Karang keberangkatan dari Stasiun Baturaja pukul 14.00 WIB akan diinfokan lebih lanjut," jelasnya. 

Dia menambahkan normalisasi pada jalur sudah selesai dilakukan dan telah diuji coba perjalanan kereta api melintasi jalur hilir tersebut dengan kecepatan terbatas mulai dari pukul 09.35 WIB hingga 16.15, Jumat (28/4). 

Lokasi amblesan tersebut kembali diguyur hujan cukup deras dari pukul 23.20 WIB hingga pada pukul 01.30 WIB sehingga pada jalur kembali amblas dan menghambat kembali penanganan.

BACA JUGA:Peringatan Hari Otonomi Daerah, Gubernur Lampung Tegaskan Kembali Esensi Filosofi Otonomi Daerah

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjung Karang menyampaikan permohonan maaf atas segala gangguan perjalanan KA akibat jalur KA terkena ambelassan pada km 204+0/0 pada jalur antara Gilas-Sepancar Jumat (28/4). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: