Sekda Pesbar Masih Dijabat Pelaksana Tugas, Jon Edwar Gantikan Posisi Jalaludin

Sekda Pesbar Masih Dijabat Pelaksana Tugas, Jon Edwar Gantikan Posisi Jalaludin

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan kegiatan syukuran sekaligus pisah sambut jabatan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah dari Ir. Jalaludin, M.P., yang memasuki masa purna tugas dengan Drs. Jon Edwar, M.Pd., yang menjabat Plt. Sekda yang baru, yang dilaksanakan di lobi utama Gedung Kantor Pemkab Pesbar, Jumat (28/4/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., A.Zulqoini Syarif, S.H., Ketua DPRD Pesbar Agus Cik Wakil Ketua I Rifzon Efendi kepala OPD dan pegawai dilingkungan Pemkab Pesbar.

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal menyampaikan, Ramadhan telah berlalu namun tekad dan semangatnya tetap menyatu dalam urat nadi setiap insan, dengan harapan nilai Ramadhan ini semakin mengangkat derajat ketaqwaan, kesabaran, keikhlasan serta ukhuwah islamiyah.

BACA JUGA:Bingkai Suasana Lebaran, DPC PJS Tanjab Barat dan DPD Jambi Silaturahmi Bersama Kajari

“Saya mengajak untuk dapat meningkatkan amal ibadah yang sudah kita lakukan, kita pererat persaudaraan diantara kita, jauhkan sifat dengki, fitnah, dusta dan sifat buruk lainnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, atas nama pribadi dan Pemkab Pesbar dengan kerendahan hati, menyampaikan terimakasih kepada bapak Ir. Jalaludin, M.P., yang telah menjalankan tugas selama di Kabupaten Pesbar dengan kerja keras, etos kerja tinggi dan dedikasi yang tinggi

“Bersama-sama dengan bapak ibu perangkat daerah kita telah bekerja sehingga dapat terwujud  sistem pemerintahan daerah yang lebih baik, serta pelayanan prima terhadap masyarakat di kabupaten yang kita cintai ini. Saya juga mengucapkan terima kasih karena berkat ketekunan dan loyalitas yang tinggi dari bapak,” jelasnya

BACA JUGA:AR Learning Center Terima Relawan Panitia Yaumul Milad Ketiga di Yogyakarta

Menurutnya, jabatan bukanlah hak, akan tetapi merupakan amanat dan penghargaan  dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan. 

Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik diperlukan birokrasi yang baik, dimana birokrasi dapat berjalan dengan baik, apabila pejabatnya orang yang baik pula.

“Untuk itu kepada Plt Sekretaris daerah yang baru agar mengemban amanat sebagai birokrat yang baik, sehingga diharapkan dapat mewujudkan pemerintahan yang baik pula,” harapnya.

BACA JUGA:Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20 Persen, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid

Selain itu, dirinya berharap agar dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang diamanatkan, aparatur yang dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi, maupun visi-misi pemerintah kabupaten pesisir barat.

“Untuk itu, saya atas nama pemerintah kabupaten pesisir barat mengucapan selamat, atas amanah jabatan yang saudara emban melalui serah terima jabatan Plt Sekretaris Daerah pada hari ini,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: