Apresiasi Juga Disampaikan Camat Air Hitam Atas Penangkapan Pelaku Pembunuhan AFH

Apresiasi Juga Disampaikan Camat Air Hitam Atas Penangkapan Pelaku Pembunuhan AFH

Camat Air Hitam Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Giliran Camat Air Hitam Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., memberikan apresiasi atas keberhasilan Tim Kriminal Anti Bandit (Tekab) Lambar bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Sumberjaya tangkap inisial IW pelaku pembunuhan pembunuhan terhadap AFH bin HS (6) warga Pemangku Datar Mayan, Pekon Srimenanti, Kecamatan Air Hitam. 

Bambang Hermanto yang menjadi salah satu aparatur pemerintah yang turut disibukkan atas tragedi tersebut, menyampaikan rasa syukur telah ditangkapnya IW. 

Atas penangkapan tersebut selain memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas keberhasilan aparat kepolisian, pihaknya  menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati.

BACA JUGA:DPRD Pesbar Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Atas LKPj Bupati Pesbar Tahun 2022

Supaya di keadaan apapun dan tetap waspada dalam kondisi bagaimanapun, karena yang namanya kejahatan bukan karena faktor kesengajaan saja tetapi juga karena kesempatan yang ada.

"Atas nama pemerintah Kecamatan saya sangat prihatin atas kejadian ini," imbuhnya.

Dirinya juga menyampaikan turut berduka yang mendalam kepada pihak keluarga korban mudah-mudahan selalu dalam lindungan dan pertolongan Allah subhanahu wa ta'ala.

BACA JUGA:KPU Pesbar Gelar Sosialisasi PKPU No.9/2022 dan Kode Etik Penyelenggara Pemilu

Sebelumnya Tekab 308 Presisi, Kepolisian Polres Lampung Barat, bersama Polsek Sumberjaya berhasil menangkap IW pelaku pembunuhan  AFH yang masih berusia 6 tahun, di Pemangku Datar Mayan, Pekon Srimenanti, Kecamatan Air Hitam sekitar Pukul 08.00 WIB, Kamis (27/4/2023).

Pelaku berhasil diamankan di Kedaton Bandar Lampung, oleh Tekab 308 Presisi Polres Lambar berkoordinasi dengan Polsek Kedaton, sekitar pukul 04.00 WIB, Jumat (28/3/2023) atau kurang 24 jam pasca kejadian.

Kasatreskrim Polres Lambar Iptu Juherdi Sumandi, SH,. mendampingi Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIK, MH., membenarkan, bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan IW setelah melarikan diri pasca melakukan pembunuhan AFH yang tidak lain adalah adik sepupu dari pelaku.

BACA JUGA:Para Peratin di Air Hitam Apresiasi Kinerja Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Bocah 6 Tahun

"Iya, Alhamdulillah pelaku sudah berhasil diamankan, pelaku sedang berada di salah satu rumah di Kedaton, Bandar Lampung, dalam penangkapan pelaku anggota kami berkoordinasi dengan Polsek Kedaton," ungkap Juherdi Sumandi.

Menurutnya, pelaku diamankan tanpa perlawanan berarti, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Lambar untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: