Dana Desa Tahap I untuk 69 Pekon Cair

Dana Desa Tahap I untuk 69 Pekon Cair

Ilustrasi Dana Desa--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabar gembira bagi pekon di Kabupaten Lambar. Pasalnya, dana desa (DD) tahap I khusus bantuan langsung tunai (BLT) untuk 69 pekon telah cair 

“Sejauh ini sudah ada 69 pekon yang telah mencairkan dana desa tahap I untuk Bantuan Langsung Tunai. Dananya mencapai Rp1,846 miliar lebih,” ungkap Kasi Bank Achmad Slamet Subchan mendampingi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Liwa Kabupaten Lambar Maria Lucky Ariana, Kamis (27/4/2023) 

BACA JUGA:Panitia Pilratin Tetapkan Tiga Calon Peratin Pekon Tapak Siring

Dijelaskannya, Batch 1 ada 20 pekon total dananya Rp495.900.000 dan Batch 2 ada 49 pekon total dana sebesar Rp1.350.900.000. 

“Setelah kita menerima surat pengantar dari Pemkab Lampung Barat melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, kemudian kita proses untuk dilakukan pencairan. Jadi untuk sementara ini baru 69 pekon yang dana desa untuk BLT yang telah cair,” kata dia.

BACA JUGA:Pasca Dibuka, Posko Pengaduan THR Disnaker Lampung Catat Ada 21 Aduan

Di lain pihak, Kabid Pemerintahan Pekon Fauzan Ariadi mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Syaekhuddin mengungkapkan, pihaknya telah merekomendasikan sebanyak 69 pekon untuk pencairan DD tahap I untuk bantuan langsung tunai (BLT) dan ADP triwulan 1.

“Untuk sementara sudah ada 69 pekon yang telah kita rekomendasikan ke BPKD, sedangkan tujuh pekon baru mau kita rekomendasikan,” kata Fauzan. 

BACA JUGA:Diduga Keracunan Gas, Tiga Orang Meninggal di Dalam Sumur

Terkait masih banyaknya pekon yang belum mengajukan usulan, Fauzan menghimbau agar pekon yang belum mengajukan usulan pencairan agar segera menyampaikan usulan untuk pencairan DD tahap I maupun ADP triwulan I kepada DPMP. 

“Semakin cepat mengajukan usulan semakin cepat pula dananya cair,” tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: