Pelaksana Sekura 3 Syawal di Pekon Kota Besi Dihadiri Anggota DPR RI dan DPRD Lambar

Pelaksana Sekura 3 Syawal di Pekon Kota Besi Dihadiri Anggota DPR RI dan DPRD Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - pesta sakura yang di laksanakan di Pekon Kota Besi yang sudah menjadi Tradisi, Berdasarkan pantauan medialampung.co.id di lokasi pesta budaya sekura, nampak masyarakat banyak datang untuk menyaksikan acara sakura yang sudah menjadi budaya tahunan di Lampung Barat tersebut. 

Tapi pesta sakura di Pekon Kota Besi tahun ini beda dan lebih spesial karena turut dihadiri oleh, anggota DPR RI Mukhlis Basri, Anggota DPRD Lampung Barat, Ali Akbar, Camat Batu Brak Sutian serta sejumlah pejabat lainnya.

BACA JUGA:Kapus Pajar Bulan Sampaikan Kondisi dr Carel dan Rekannya Pasca Dikeroyok

Namun setelah mengunjungi Pekon Kota Besi Batu Brak, anggota DPR RI Mukhlis Basri, Dan Anggota DPRD Lampung Barat Ali Akbar, dan rombongan melanjutkan ke Pekon Pekon lain yang mengadakan sakura.

Diketahui pada 3 Syawal tepatnya Senin (24/4), selain Pekon Kota Besi, ada beberapa Pekon juga yang melaksanakan Sakura, Kembahang Kecamatan Batu Brak, Way Empulau Ulu, Pemangku Pelita Jaya Bahway, Gunung Sugih dan Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit, Pekon Hujung Kecamatan Belalau dan Puramekar Kecamatan Gedung Surian. 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Lambar Bergerak Cepat Amankan Pelaku Pengeroyokan Dokter Jaga Puskesmas Pajar Bulan

Seperti di Kota Besi Batu Brak, banyak sakura yang hadir dari semua pekon yang mengenakan berbagai dandan sakura ada sakura Helau dan sakura kamak, dengan dandanan unik lengkap dengan aksesoris yang terbuat dari berbagai macam topeng sekura kayu yang lucu.

Acara Sakura di Pekon Kota Besi Kecamatan Batu Brak pada hari ini sempat membludak jumlah peserta dan mengakibatkan kemacetan, namun gerak cepat panitia pelaksana, TNI Polri hingga pihak terkait lainnya kemacetan dapat terurai sampai arus lalu lintas kembali lancar.

BACA JUGA:H+3 Lebaran, Antrean Kendaraan Mulai Terjadi di Dermaga Eksekutif Bakauheni Hari Ini

Saat di mintai keterangan, Ketua pelaksana Syarif Setio menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan kegiatan tersebut secara matang agar kegiatan bisa terselenggara dengan maksimal. 

"Ia pun menyampaikan terima kasih terhadap semua pihak, Kami selaku panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta sekura yang hadir dari seluruh pekon yang telah datang meramaikan kegiatan kita hari ini, khususnya untuk pak Mukhlis Basri, Pak Ali Akbar serta sejumlah pejabat lain yang telah menyempatkan hadir hari ini," ujarnya, Senin (24/4).

BACA JUGA:Asyik Berenang, Warga Suoh Lampung Barat Nyaris Tenggelam di Pantai Labuhan Jukung

Yang telah ikut serta menyukseskan acara. Pihaknya menyebut pesta budaya sekura di pekon Kota Besi memang rutin diselenggarakan setiap tahunnya biasa dilaksanakan di hari ke 3 Lebaran Seperti hari ini.

"Ini sebagai bentuk kontribusi kami selaku masyarakat asli Sekala Bekhak untuk menjaga kebudayaan asli Lampung Barat yang telah diwariskan sejak dulu oleh nenek moyang kita dan kami ingin pesta budaya sekura cakak buah ini tetap dipertahankan dan dilestarikan di tengah gempuran modernisasi saat ini," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: