Asyik Berenang, Warga Suoh Lampung Barat Nyaris Tenggelam di Pantai Labuhan Jukung

Asyik Berenang, Warga Suoh Lampung Barat Nyaris Tenggelam di Pantai Labuhan Jukung

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Desniko (18), warga Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sempat terseret arus dan nyaris tenggelam saat berenang di perairan pantai Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (24/4/2023).

Berdasarkan keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung, Deden Ridwansyah, S.Sos., melalui Koordinator Pos SAR Tanggamus, Hendra Wahyu Putra, mengatakan bahwa, saat itu korban yang bernama Desniko sedang asyik berenang di perairan pantai Labuhan Jukung tepatnya di belakang kantor jaga PLN Krui. 

BACA JUGA:Lamban ! Alat Berat Stanby, Satker PJN Belum Juga Tangani Jalan Liwa-Krui yang Picu Kemacetan

"Secara tiba-tiba korban terseret arus hingga ke tengah laut, disaat bersamaan melintas perahu nelayan di sekitar korban dan korban saat itu juga segera dievakuasi," kata Hendra.

Kemudian, kata dia, personel gabungan mengevakuasi korban dari perahu nelayan dan langsung melakukan penanganan dan pemeriksaan Kesehatan oleh tim medis Puskesmas, diketahui korban mengalami kram perut dan shock.

BACA JUGA:Loket Bus Krui-Jakarta Belum Ada Lonjakan Penumpang, Puncak Arus Balik Diprediksi Besok

"Korban dalam kondisi selamat, selanjutnya dilakukan medivac atau dievakuasi medis oleh tim siaga posko gabungan yang ada di pantai Labuhan Jukung," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: