Libur Lebaran, Ayo Berkunjung ke Objek Wisata di Lambar

Libur Lebaran, Ayo Berkunjung ke Objek Wisata di Lambar

Kawasan Seminung Lumbok Resort @endangguntorocanggu--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Seluruh objek wisata di Kabupaten Lambar dibuka selama libur hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). 

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Junaidi Jamsari mendampingi Kepala Disporapar Dahlin, Jumat (21/4/2023)

BACA JUGA:Dinkes Pesbar Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Himbau Pemudik Cek Kesehatan di Posko Pelayanan

“Libur hari lebaran untuk objek wisata di Lampung Barat dibuka," kata Junaidi. 

Terkait kunjungan objek wisata, ia menghimbau kepada pengelola objek wisata agar memperhatikan keselamatan dan kenyamanan pengunjung. 

BACA JUGA:1.182 Pemudik dari Pelabuhan Ciwandan Tiba di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung

"Kita berharap kepada pengelola objek wisata agar memberikan tanda peringatan atau rambu rambu, serta informasi berhubungan dengan kenyamanan pengunjung terutama bagi yang membawa anak kecil dan menggunakan kunci kendaraan yang aman," kata dia.

Tidak hanya itu, pengelola objek wisata juga dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan. 

BACA JUGA:Rela Mudik Tujuan Krui Pakai Motor Meski Sedang Hamil Demi Lebaran di Kampung Halaman

"Kita juga berharap kepada pengunjung untuk mematuhi peringatan dan rambu rambu yang ada di setiap objek wisata, hal itu untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya. 

Masih kata dia, ada 10 destinasi wisata unggulan di Kabupaten Lambar yaitu Kawasan Wisata Terpadu Seminung Lumbok Resort, Kebun Raya Liwa, Ekowisata Suoh, Kampung Kopi Rigis Jaya, serta Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

BACA JUGA:Balai Kencana Realisasikan BLT DD Tahap I Sekaligus Serahkan Bantuan Bibit Tanaman

Kemudian, Puncak Bawang Bakung Negeri di Atas Awan, Arung Jeram Way Besai, Ekowisata Pinusan, Puncak Rest Area dan Wisata Budaya Paksi Pak Sekala Bekhak. 

"Destinasi wisata di Lampung Barat masih alami, indah dan menarik, jadi ayo berkunjung ke Kabupaten Lampung Barat," pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: