Volume Kendaraan Pemudik di Ruas Jalinbar Pesbar Berangsur Meningkat

Volume Kendaraan Pemudik di Ruas Jalinbar Pesbar Berangsur Meningkat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hingga H-3 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau pada Rabu (19/4/2023), arus mudik kendaraan baik kendaraan roda dua (R2) maupun Roda Empat (R4) yang melintasi ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai meningkat.

Kasat Lantas Polres Pesbar, Iptu Rudy Apriyansyah Unyi, S.H., mendampingi Kapolres AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan bahwa, volume kendaraan yang melintasi ruas jalinbar baik dari arah Provinsi Bengkulu, maupun Tanggamus sampai dengan saat ini terpantau ramai lancar, artinya sudah mulai berangsur meningkat.

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Bersama Forkopimda Tinjau Pospam Arus Mudik di Jalinbar

"Baik pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, terpantau sudah ramai yang melalui ruas jalinbar di Kabupaten Pesbar ini," kata dia.

Rudy menjelaskan, untuk puncak arus mudik  diperkirakan pada H-2 hingga H-1 lebaran nanti. 

BACA JUGA:Polres Pringsewu Gelar Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek Gadingrejo

Mudah-mudahan selama arus mudik tersebut tidak ada kendala dan berjalan lancar. Petugas 

Satlantas Polres Pesbar tentunya tetap akan melaksanakan pemantauan terhadap kondisi arus lalulintas, terutama di titik rawan kemacetan.

BACA JUGA:Arus Mudik, Kapolres Lambar Jamin Kamtibcar Lalulintas

"Seperti yang dilaksanakan di ruas jalinbar yang ada di sekitaran Kecamatan Pesisir Tengah, maupun titik lainnya," jelasnya.

Masih kata Rudy, pihaknya juga kembali mengingatkan kepada para pemudik yang melintasi ruas jalinbar penghubung Provinsi Lampung-Bengkulu ini untuk tetap waspada, karena beberapa titik ruas jalan ini melalui kawasan hutan, dan juga kondisinya banyak tikungan dan tanjakan terjal, sehingga pemudik harus tetap berhati-hati saat melintas. 

BACA JUGA:Kapolres Way Kanan Tinjau Pos Pam Lebaran di Way Tuba

Selain itu juga beberapa titik ruas jalinbar ini rawan tanah longsor, dan pohon tumbang.

"Untuk itu jika kondisi cuaca hujan sebaiknya pemudik dapat beristirahat di Pos Pelayanan yang telah disiapkan, baik yang ada di dekat perbatasan Bengkulu yakni di Kecamatan Lemong maupun di dekat perbatasan Tanggamus, yakni di Kecamatan Bangkunat, dan juga di Kecamatan Pesisir Tengah," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: