Truk Tabrak Tembok Pagar Rumah Warga, Dua Penumpang Tewas Mengenaskan

Truk Tabrak Tembok Pagar Rumah Warga, Dua Penumpang Tewas Mengenaskan

Ilustrasi Lakalantas-freepik.com-

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Evakuasi Dua penumpang mobil truk yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu berlangsung dramatis. 

Setidaknya petugas membutuhkan waktu 1,5 jam untuk membebaskan tubuh Aprianto (46) dan Haryono (40) yang merupakan Kenek mobil truk tersebut. 

Untuk mengeluarkan kedua korban harus menggunakan kendaraan berat. Mengingat kondisi korban yang mengenaskan juga susah untuk dikeluarkan karena terjepit bodi kendaraan.

“Alhamdulillah setelah lebih kurang 1,5 jam kedua korban sudah berhasil di evakuasi dan kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah diamankan di kantor Polisi,” terang Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya. 

BACA JUGA:Bulan Suci Ramadhan, Polres Way Kanan Berbagi Takjil Jelang Berbuka Puasa

Selain korban jiwa, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kerugian materil mencapai Rp.15 juta. Kecelakaan tersebut juga diprediksi akibat kelalaian pengemudi. 

Hal ini berdasar pengakuan pengemudi menurut Kasatlantas yang mengaku tidak fit dalam berkendara.

“Dugaan awal karena lalainya pengemudi yang memaksakan diri mengemudi saat kondisi badan sedang lelah dan mengantuk, sehingga berdampak terjadinya kecelakaan,” jelas Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri.

Sebelumnya, dua orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu pada Jumat (14/04/2023) pukul 00.15 WIB. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Tinjau Pasar Murah Bersubsidi di Bandar Lampung

Kedua orang tersebut Aprianto (46) dan Haryono (40) merupakan penumpang truck BE 8072 IX yang menabrak tembok rumah warga. Sementara pengemudinya Sukidi (49) hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan bermula saat mobil truck warna kuning tanpa muatan dengan satu pengemudi dan dua orang penumpang melaju dari arah Bandar Lampung menuju Pringsewu diduga dengan kecepatan tinggi.

Saat tiba di jalan menikung kendaraan tersebut bukannya berbelok mengikuti jalan aspal namun tetap berjalan lurus. Sehingga keluar badan jalan dan menabrak tembok pagar rumah warga

Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri mengatakan kecelakaan tersebut terjadi Jumat (14/04) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: