Jelang Lebaran, Muslimat NU Kirim Sajadah Mukena-Sembako ke Warga Terdampak Banjir dan Longsor di Pagar Dewa

Jelang Lebaran, Muslimat NU Kirim Sajadah Mukena-Sembako ke Warga Terdampak Banjir dan Longsor di Pagar Dewa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lambar Syahyana bersama jajarannya, Rabu (12/3) mengunjungi Kecamatan Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagar Dewa dengan membawa bantuan untuk para keluarga yang terdampak musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Pemangku Tanjung Kurung Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagar Dewa pada Kamis (9/3/2023) lalu.

"Ya, ini adalah kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Muslimat yang ke -77 tahun 2023, semoga bantuan ini ada manfaat nya bagi mereka yang terdampak musibah banjir bandang dan longsor tersebut. Semoga mereka tetap diberi kesabaran dan ketabahan atas musibah yang terjadi dan segera bisa beraktifitas kembali seperti semula,” kata Syahyana, Rabu (12/4/2023).

BACA JUGA:Wakapolres Way Kanan Salurkan Bantuan di Kampung Negeri Ratu

“Kenapa baru sekarang kami kirimkan bantuan ini, ya kita Insya Allah segera menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, kami dari Muslimat NU Lampung Barat ingin mereka yang terdampak musibah itu ikut merasakan hari raya, maka yang kami kirim adalah makanan yang bisa mereka sajikan untuk di Hari Raya nanti seperti susu, sirup, beras, kue lebaran, kemudian bila akan ikut Sholat Ied itu ada juga kami kirim Sajadah, yang mungkin gak ada jilbab kami juga kirim jilbab, juga ada obat-obatan dan lain lain," tambah Syahyana. 

Sementara itu Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Pagar Dewa Siti Masyitoh saat menerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

BACA JUGA:KPU Mulai Umumkan DPS Mulai Hari Ini

"Saya haturkan terimakasih kepada Ibu Syahyana, ibu Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU, atas bantuan ini, atas kepeduliannya, terimakasih juga kepada PAC se-Lampung Barat yang telah bersama dalam kegiatan ini,” ungkap Siti Masyitoh.

Lanjut dia, untuk bantuan yang telah terima pihaknya akan segera disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya yaitu mereka yang terdampak bencana, dan bantuannya ada berupa beras sebanyak 170 kilogram, juga ada sembako, kue-kue lebaran pakaian dan lain-lain.

BACA JUGA:Resmi, Ini Jadwal Libur Lebaran dan Cuti Bersama

Muslimat Nahdlatul Ulama adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial keagamaan dan merupakan salah satu Badan Otonom dari Jam’iyah Nahdlatul Ulama. 

Didirikan pada tanggal 26 Rabiul Akhir bertepatan dengan tanggal 29 Maret 1946 di Purwokerto. 

BACA JUGA:Soal Video Viral di TikTok Kritik Pembangunan Lampung, Ini Kata Wagub Nunik

Hingga kini dipimpin oleh Ketua Umum Hj. Khofifah Indar Parawansa, yang sekaligus juga Gubernur Provinsi Jawa Timur.

Visi dari Muslimat NU adalah untuk mewujudkan masyarakat sejahtera berkualitas, dijiwai ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diridhoi Allah SWT.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: