Perkuat Pemahaman Amaliyah dan Tradisi Aswaja, MWCNU Balik Bukit Selesaikan Safari Ramadhan di Enam Wilayah

Perkuat Pemahaman Amaliyah dan Tradisi Aswaja, MWCNU Balik Bukit Selesaikan Safari Ramadhan di Enam Wilayah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Majelis Wakil Cabang Nadhlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Balik Bukit mengakhiri kegiatan Safari ramadhan dengan kegiatan menyantuni anak yatim piatu bertempat di Masjid Al Fadhilah Pemangku Penataran Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Selasa (11/4/2023).

"Alhamdulillah Safari Ramadhan MWCNU Balik Bukit yang bertempat di Masjid Al Fadhilah ini adalah yang terakhir, saya atas nama Ketua MWC Balik Bukit menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Pengurus yang sejak Safari Ramadhan pertama sampai terakhir ini mengikuti Kegiatan yang merupakan juga Program MWC," ungkap Ketua MWC-NU Balik Bukit Ust Hernadi. 

BACA JUGA:Peringati Hari Buruh Internasional, Disnaker Lampung Gelar Liga Futsal

Selama Ramadhan, kata dia, pihaknya telah melaksanakan Safari ke Kelurahan Way Mengaku, Pekon Padang Cahya, Sedampah Indah, Kubu Perahu, Sukarame dan terakhir di Padang Dalom.

"Selain dalam rangka memuliakan bulan Ramadhan yang penuh barokah, kegiatan ini juga sebagai wahana silaturahmi antar warga nahdliyin di wilayah kecamatan Balik Bukit," ujarnya.

BACA JUGA:Dishub Lampung Ingatkan Pengusaha Sesuaikan Jadwal Pembatasan Angkutan Barang Periode Lebaran

“Safari Ramadhan dikemas sekaligus untuk memperkuat pemahaman amaliyah dan tradisi Ahlussunnah wal jama’ah An Nahdliyyah dalam kehidupan sehari-hari, selain itu juga diberikan tausiyah baik oleh Rois Syuriah dan juga dari jajaran Mustasyar juga ada di sampaikan berbagai sosialisasi program dan informasi tentang Zakat, Infaq dan Shadaqah serta proses penerbitan SK Amil oleh LAZISNU,” sambungnya. 

Ia berharap dengan berakhirnya Safari Ramadhan ini semakin memotivasi semua untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama dan semoga akan dipertemukan kembali dengan Bulan Ramadhan di tahun yang akan datang. 

BACA JUGA:RAPI Wilayah VII Siap Jadi Pelopor Sekura yang Menjunjung Tinggi Etika

Kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung di Masjid Al Fadhilah semalam tersebut diisi tausiah oleh Mustasyar MWCNU Ust H. Pairozi, M.Pd., dengan tema Nuzulul Qur'an dan keutamaan Memuliakan anak yatim.

"Menyantuni anak-anak yatim menjadi salah satu keutamaan. Dalam sebuah riwayat juga disebutkan bahwasanya bila di dalam rumah terdapat anak yang tidak punya ayah atau ibu maka rumah beserta isinya itu terbaik dimata Allah," demikian Ust H. Pairozi yang juga adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Barat tersebut.

BACA JUGA:ASN Pemkot Bandar Lampung Dilarang Gunakan Randis untuk Mudik Lebaran

Usai Tausiah dilanjutkan dengan kegiatan pemberian Santunan untuk anak-anak yatim piatu yang ada di sekitar Masjid Al Fadhilah Penataran Pekon Padang Dalom. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: