Safari Ramadhan, Tim ll Pemkab Lambar Salurkan Zakat di Kecamatan Gedung Surian

Safari Ramadhan, Tim ll Pemkab Lambar Salurkan Zakat di Kecamatan Gedung Surian

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dipusatkan di Pekon Mekar Jaya Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat tim ll Kabupaten Lambar dipimpin Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., menjalin silaturahmi dan berbagi dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiah yang dikemas dalam agenda Safari Ramadhan 1444 Hijriah, Senin (10/4). 

Bersama Ketua DPRD Lambar, dampingi beberapa anggota DPRD Lambar lainnya, Muspida, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Uspika Gedung Surian, aparatur dari Lima pekon, bersama warga tokoh agama dan unsur lainnya.

Kegiatan di isi beberapa rangkaian seperti tausiyah, pembagian zakat kepada 25 mustahik dari Baznas terhimpun dari lima pekon yang diserahkan oleh Ketua DPRD Lambar.

BACA JUGA:Warga Bandar Lampung Dapat Bantuan Beras Ukuran 5 Kilogram

BACA JUGA:SDN 1 Sinar Luas Isi Pertengahan Ramadhan dengan Sanlat

Dalam sambutannya Edi Novial menyampaikan salam dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa yang pada Senin (10/4) hari merupakan ke-19 Ramadhan. 

Edi Novial yang akrab disapa Bang Edi (BE) mengatakan pemerintah pusat memang telah menyampaikan himbauan bahwa tidak diizinkan adanya kegiatan buka bersama pasca pandemi covid-19.

Sehingga Pemkab Lambar mengambil langkah melakukan safari berkeliling di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi, menjaga kekeluargaan, dan menjaga komunikasi agar terjalin kesepahaman antara eksekutif, legislatif dan masyarakat.

BACA JUGA:Jelang Hari Raya, Disnakkeswan Lampung Gelar Bazar Murah

BACA JUGA:Main di Cekdam, Seorang Bocah Tewas Tenggelam

Mengenai bantuan yang telah diserahkan BE berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya. Dan menyampaikan agar para penerima tidak melihat bingkisan tersebut dari segi harganya, akan tetapi dapat dilihat dari rasa kepedulian dari Pemkab Lampung Barat.

Sementara Peratin Mekarjaya Dede Suherli atas nama seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Gedung Surian menyampaikan terimakasih kepada tim safari ramadhan Pemkab Lambar yang pada kesempatan tahun ini dipimpin Ketua DPRD Lambar, telah bersilaturahmi dengan masyarakat yang dikemas dalam acara Safari Ramadhan tersebut.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: