Jelang Hari Raya, Disnakkeswan Lampung Gelar Bazar Murah

Jelang Hari Raya, Disnakkeswan Lampung Gelar Bazar Murah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi Lampung menggelar Bazar murah produk peternakan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan 12 Hingga 14 April 2023 mendatang di halaman kantor Disnakkeswan. 

"Bazaar tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap masyarakat di tengah fenomena kenaikkan harga bahan pokok khususnya komoditas utama peternakan seperti telur ayam ras, daging ayam ras, dan daging sapi," kata Kepala Disnakeswan Lampung Lili Mawarti, saat memberikan keterangan, Senin (10/4).

BACA JUGA:Main di Cekdam, Seorang Bocah Tewas Tenggelam

BACA JUGA:Aksi Damai Siltap 2022, Pemkab Pesbar Siapkan di APBDP

Di sisi lain, kegiatan tersebut merupakan ajang promosi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak dalam pengolahan produk peternakan. 

Bazaar ini merupakan bazaar produk peternakan yang kedua kali digelar di kantor Disnakkeswan setelah sukses diadakan pertama kalinya pada Tahun 2022, sehingga diharapkan antusias masyarakat masih tinggi dan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di sekitar lingkungan kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung. 

Pada bazaar ini, daging sapi akan dijual dengan harga Rp.130.000/kg dengan persediaan sebanyak 100 kg per hari, daging ayam dijual dengan harga Rp.28.500/kg  dengan persediaan sebanyak 300 ekor per hari, dan telur ayam ras dijual dengan harga Rp.26.000/kg dengan persediaan sebanyak 200 - 250 kg per hari. 

BACA JUGA:BPKAD Pesbar Segera Salurkan THR dan TPP

BACA JUGA:Aksi Damai Siltap 2022, Pemkab Pesbar Siapkan di APBDP

Bazaar ini juga akan diikuti oleh 2 instansi pemerintah lainnya yakni Bulog Divre Lampung yang akan menyediakan produk sembako dan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura yang akan menyediakan bawang, cabai, dan lain-lain. 

"Sedangkan untuk produk peternakan dan olahannya akan disediakan oleh 18 pelaku UMKM di bawah binaan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung yang tersebar dari seluruh Provinsi Lampung," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: