SDN 1 Sinar Luas Isi Pertengahan Ramadhan dengan Sanlat

SDN 1 Sinar Luas Isi Pertengahan Ramadhan dengan Sanlat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah 2023 SD Negeri 1 Sinar Luas, Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) yang dilangsungkan selama tiga hari Senin (10/4) hingga Rabu esok.

Dalam kegiatan tersebut tampak siswa begitu bersemangat mengikutinya dengan banyak rangkaian bernuansa agama seperti pembelajaran fiqih, ngaji, mengadakan lomba adzan dan bacaan ayat suci Al-Quran dan lainnya.

Kepala SDN Surneti, S.Pd., yang akrab disapa Bu Encun merasa senang karena pada pelaksanaan sanlat ramadhan itu antusias dan semangat siswa maupun dewan guru cukup tinggi. Sehingga memberikan suasana yang berbeda dari hari biasanya.

BACA JUGA:Jelang Hari Raya, Disnakkeswan Lampung Gelar Bazar Murah

BACA JUGA:Main di Cekdam, Seorang Bocah Tewas Tenggelam

Dia menyampaikan tujuan sanlat ramadhan merupakan kegiatan keagamaan yang biasa dilakukan di sekolah saat bulan ramadhan. Adapun tujuan adalah meningkatkan pengetahuan agama Islam dan menumbuhkan kebersamaan.

Dan manfaat dari Sanlat, meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan siswa tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Selain dari itu memperdalam, memantapkan, dan meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan Al-Quran.

BACA JUGA:BPKAD Pesbar Segera Salurkan THR dan TPP

BACA JUGA:Aksi Damai Siltap 2022, Pemkab Pesbar Siapkan di APBDP

Menerapkan dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang datang dari dirinya pribadi maupun dari luar dirinya.

Sekedar diketahui dalam sanlat itu pemateri guru agama dan menghadirkan ustad dan ustazah dari lingkup Pekon Sinar Luas.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: