Bulog Lampung Targetkan Penyaluran Bantuan Rampung Juni

Bulog Lampung Targetkan Penyaluran Bantuan Rampung Juni

Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung, Etik Yulianti--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Perum Bulog Divisi Regional Lampung menargetkan penyaluran bantuan pangan berupa beras kepada 830.789 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Lampung akan selesai pada bulan Juni 2023.

Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung, Etik Yulianti mengatakan, bantuan pangan beras tersebut sudah mulai disalurkan pada tanggal 6 April 2023 dimana Kota Metro jadi lokasi pembagian yang pertama.

"Tanggal 6 April kemarin perdana sudah kami salurkan di Metro alhamdulillah sehari langsung selesai, untuk jumlah nya sebanyak 88.83 KPM atau 88,3 ton. Berikut nya akan ada penyaluran untuk daerah lain," kata Kepala Perum Bulog Lampung, Etik Yulianti saat dimintai keterangan, Senin (10/4).

BACA JUGA:Hore! Pertama Kalinya Guru di Lambar Bakal Terima THR, Cek Jumlah Uang dan Penerimanya

Bantuan beras tersebut diberikan kepada masing-masing KPM sebanyak 10 kilogram selama bulan Maret, April dan Mei.

"Alokasi nya tidak sekaligus tapi bertahap yaitu untuk Maret, April dan Mei. Semoga menjelang lebaran selesai untuk satu bulan alokasi. Nanti setelah lebaran atau awal Mei alokasi kedua dan akhir Mei atau Juni alokasi untuk ketiga," terangnya. 

BACA JUGA:Dishub Pesbar Mulai Perbaiki Halte Rusak di Depan SMPN 2 Krui

Lanjutnya, bantuan pangan berupa beras tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka menekan angka inflasi serta menstabilkan harga beras yang ada dipasaran.

"Bantuan pangan beras ini diberikan karena kemarin angka inflasi tinggi dan harga beras juga tinggi. Maka pemerintah memberikan bantuan beras dan ini akan berlangsung selama tiga bulan dengan penerima yang sama," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: