Dishub Pesbar Mulai Perbaiki Halte Rusak di Depan SMPN 2 Krui

Dishub Pesbar Mulai Perbaiki Halte Rusak di Depan SMPN 2 Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai memperbaiki satu unit Halte Dishub setempat yang kondisinya rusak dan dikhawatirkan membahayakan terhadap masyarakat, tepatnya di depan SMPN 2 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (10/4/2023).

Kadishub Pesbar, Nurman Hakim, S.H, M.M., mengatakan, di Kabupaten Pesbar terdapat beberapa halte yang sudah lama dibangun oleh Dishub setempat, terutama halte yang terletak di beberapa lokasi strategis terutama di sekolah, maupun lokasi wisata. 

Karena itu bertujuan salah satunya untuk memberikan kenyamanan masyarakat maupun siswa sekolah saat menunggu kendaraan angkutan.

BACA JUGA:Zulqoini Syarif Sampaikan Nota Pengantar LKPj Bupati Pesbar Tahun 2022

“Rata-rata memang saat ini sudah banyak yang rusak. Seperti yang berada di depan SMPN 2 Krui ini kondisinya rusak terutama di bagian atap, sehingga jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan membahayakan warga dan siswa sekolah,” katanya.

Karena itu, kata Nurman, dalam perbaikan halte Dishub tersebut untuk sementara ini baru bisa memperbaiki satu unit halte yang ada di depan SMPN 2 Krui tersebut, karena halte itu dinilai memang kerap ramai sebagai tempat berteduh bagi siswa sekolah maupun masyarakat, bahkan pengunjung wisata. 

Sehingga, dengan adanya halte itu sangat memberikan manfaat, untuk itu Dishub setempat memperbaiki kondisi halte yang rusak tersebut.

BACA JUGA:Tujuh Pekon Ajukan Pencairan DD-ADP Tahap I

“Kita berharap dalam perbaikan halte yang rusak ini tidak terkendala, sehingga nanti jika sudah selesai bisa kembali dimanfaatkan oleh masyarakat maupun siswa sekolah,” jelasnya.

Masih kata dia, mudah-mudahan di tahun anggaran 2023 ini bisa kembali memperbaiki kondisi halte lainnya yang telah mengalami kerusakan. 

Pihaknya juga berharap masyarakat, siswa sekolah maupun semua pihak terkait lainnya untuk dapat ikut merawat dan menjaga fasilitas seperti halte tersebut, karena itu untuk kepentingan bersama. 

BACA JUGA:Secara Bergilir, Tim Terpadu Kecamatan Air Hitam Mulai Verifikasi APBDes 2023

Jika semua fasilitas umum itu dijaga dan dirawat dengan baik, mudah-mudahan dapat bertahan lama. 

Tentu diharapkan jika terjadi kerusakan seperti fasilitas yang ditangani oleh Dishub juga diharapkan segera disampaikan ke Dishub Pesbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: