Polres Pesbar Lakukan Pengamanan Rumah Ibadah Dalam Rangka Peringatan Wafat Isa Almasih

Polres Pesbar Lakukan Pengamanan Rumah Ibadah Dalam Rangka Peringatan Wafat Isa Almasih

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran Polres Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan pengamanan peringatan wafat Isa Almasih di beberapa Rumah Ibadah Umat Nasrani yang ada diwilayah hukum Polres setempat, seperti di Kecamatan Pesisir Selatan dan Ngambur, Jumat (7/4).

Wakapolres Pesbar, Kompol Rafli Yusuf Nugraha, S.H, S.Ik, M.I.P., mewakili Kapolres AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., menyampaikan bahwa, kehadiran personil kepolisian di tempat ibadah tersebut untuk memastikan pelaksanaan ibadah berjalan aman dan lancar, dan memang sudah seharusnya keamanan serta kenyamanan mereka pada saat melaksanakan ibadah menjadi tugas kepolisian untuk melakukan pengamanan.

“Hal itu juga sesuai dengan tugas pokok kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang ras, suku maupun agama,” katanya.

BACA JUGA:NU Besar di Jamaah, KH Agus Mualif: Tapi Banyak Tak Tahu Apa Itu NU

BACA JUGA:Dinkes Bandar Lampung Imbau Pelaku UMKM Olahan Makanan Daftarkan Izin Edar, Ini Caranya

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan pengamanan di beberapa rumah ibadah umat nasrani yang ada di Pesbar dalam memperingati wafat Isa Almasih, Polres Pesbar menempatkan beberapa personil, bak dari Polres maupun personil dari Polsek seperti dari Polsek Pesisir Selatan dan juga Bengkunat. 

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga langsung turun kelapangan untuk melakukan pengecekan guna memastikan personil yang tersprint itu melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut dengan maksimal.

“Sehingga, umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dapat lebih nyaman dan tenang,” jelasnya.

BACA JUGA:Touring Kemanusiaan, Belasan Bhabinkamtibmas Dikerahkan

BACA JUGA:Pesisir Barat Diguncang Gempa

Ditambahkannya, pengamanan yang dilakukan oleh Polres Pesbar ini merupakan wujud Negara hadir, dan juga upaya preventif aksi intoleransi, serta menjamin kebebasan beragama bagi siapapun masyarakat yang meyakininya. 

Karena itu, melalui kesempatan ini juga keluarga besar Polres Pesbar mengucapkan selamat merayakan hari Paskah bagi masyarakat yang merayakannya.

“Kehadiran kepolisian dalam pengamanan di rumah ibadah dalam peringatan wafat Isa Almasih ini untuk mengantisipasi tindak kriminal dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam menjalankan ibadahnya,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: