Touring Kemanusiaan, Belasan Bhabinkamtibmas Dikerahkan

Touring Kemanusiaan, Belasan Bhabinkamtibmas Dikerahkan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Polres Pesisir Barat (Pesbar), mengirimkan belasan anggota Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan touring kemanusiaan di wilayah hukum Polres setempat. pelepasan dilaksanakan langsung oleh Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S.Ik., pada Kamis (6/4).

Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, mengatakan kegiatan ini ini merupakan bentuk misi kemanusian Polri dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga pokok di bulan suci Ramadhan pada tahun ini.

BACA JUGA:Pesisir Barat Diguncang Gempa

“Semoga bantuan yang disalurkan melalui belasan anggota Bhabinkamtibmas itu dapat membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan di bulan suci Ramadhan tahun ini,” kata dia.

Dijelaskannya, untuk wilayah Kabupaten Pesbar terdapat sejumlah daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat, maka pihaknya mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk pendistribusiannya menggunakan kendaraan roda dua agar dapat menjangkau masyarakat yang ada di pedalaman.

BACA JUGA:Polri Membuka Pendaftaran Baru untuk Akpol, Bintara dan Tamtama

“Terdapat sejumlah wilayah yang aksesnya masih cukup sulit dan tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat, maka kami mengirimkan petugas untuk turun langsung menyerahkan bantuan dengan menggunakan kendaraan roda dua,” jelasnya

Menurutnya, para Bhabinkamtibmas tersebut akan memberikan bantuan sembako untuk masyarakat meskipun tinggal di tempat yang sulit dijangkau, karena itu pihaknya berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Tiga Kabupaten di Lampung Belum Salurkan BLT-DD, Pemprov Minta Tuntaskan Sebelum Idul Fitri

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada siapapun bahwa sedekah bisa dilakukan dengan cara-cara yang mudah dan menyenangkan dalam aktivitas kerja sehari hari,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: