Polri Membuka Pendaftaran Baru untuk Akpol, Bintara dan Tamtama

Polri Membuka Pendaftaran Baru untuk Akpol, Bintara dan Tamtama

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk Menambah Kekuatan Personil Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka pendaftaran baru Tahun 2023 untuk jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama.

Hal tersebut di sampaikan Kabag SDM Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan Pendaftaran Tamtama, Bintara dan Akpol tahun 2023 terlebih dahulu dilakukan secara online melalui laman resmi polri, penerimaan polri.

BACA JUGA:Tiga Kabupaten di Lampung Belum Salurkan BLT-DD, Pemprov Minta Tuntaskan Sebelum Idul Fitri

"Bagi yang berminat untuk menjadi anggota Polri, bisa menyiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan dari sekarang. Mulai dibuka pendaftaran sudah dari tanggal 4 hingga berakhir 14 April 2023,” jelasnya Kamis (6/4).

Untuk persyaratan umum sebagai berikut Warga Negara Indonesia baik pria atau wanita, Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar, Sehat jasmani dan rohani disertai surat keterangan sehat, Berumur paling rendah 17 tahun 7 bulan pada saat diangkat menjadi anggota Polri, SKCK kemudian, Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.

BACA JUGA:Pj Bupati Lambar Safari Ramadhan di Kecamatan Batu Ketulis

Menurutnya, semua proses seleksi mulai dari pendaftaran hingga pengumuman terakhir tidak dipungut biaya sama sekali. 

Gratis sebab dalam hal Rekrutmen, Polri menerapkan prinsip Betah, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

BACA JUGA:Teknisi Jaringan Internet Diciduk Polisi Usai Beli Sabu

“Jadi, jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan bisa meluluskan dengan imbalan tertentu. Semua proses dilakukan secara terbuka,” ucapnya.

"Jadi bagi yang ingin mendaftarkan diri disegerakan dan untuk Persyaratan yang lain penerimaan Polri bisa mengakses http://www.penerimaan.polri.go.id atau datang langsung ke kantor Bag SDM Polresta Bandar Lampung," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: