Disdikbud Lambar Rolling Kepsek di Tiga Kecamatan

Disdikbud Lambar Rolling Kepsek di Tiga Kecamatan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Beberapa waktu lalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Barat melakukan rotasi (rolling) kepada sekolah (Kepsek) SD di Kecamatan Kebun Tebu, Sumber Jaya dan Gedung Surian.

Dan pekan kemarin dilaksanakan serah terima jabatan di Kecamatan Kebun Tebu, dimana beberapa kepsek yang dirolling seperti di Kecamatan Sumber Jaya dan Kebun Tebu, SDN 2 Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya di jabat Tohidin, yang sebelumnya menjabat Kepala SDN 2 Purajaya, Kecamatan Kebun Tebu.

Kepala SDN 2 Purajaya yang baru di jabat Supingi, yang sebelumnya sebagai Kepala SDN Muara Jaya ll, Kecamatan Kebun Tebu, kini ditempati Alpan yang sebelumnya berstatus Guru. 

BACA JUGA:Pemuda Ini Ternyata Telah 27 Kali Melakukan Pencurian

Kepala SDN 2 Sukapura yang lama Kartim pindah ke SDN Muara Baru, Kecamatan Kebun Tebu dan kepala sekolah lama Indawarsa pindah ke SDN 1 Gedung Surian berstatus guru. 

Sementara untuk SDN 1 Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya di tempati Dewi Suryani yang sebelumnya menjabat SDN 1 Purajaya, Kecamatan Kebun Tebu, dan di SDN 1 Purajaya ditempati Rohaini yang sebelumnya menjabat Kepala SDN 1 Muara Jaya l, Kecamatan Kebun Tebu. Dan untuk SD tersebut di jabat Kepsek baru Junaidi yang sebelumnya berstatus guru.

Pejabat lama Kepala SDN 1 Sukapura Umi Winarsih, di tempatkan sebagai Kepala SDN 3 Tugusari, Kecamatan Sumber Jaya, pejabat lama Supriyadi pindah ke SDN 2 Tugusari. Dan Kepala SDN 2 Tugusari yang lama Sudiana kembali jadi guru.

BACA JUGA:TP-PKK Tanjung Raya Berbagi Takjil Sasar Pengguna Jalan

Koordinator Wilayah (Korwil) Disdikbud Kebun Tebu Samsi Rojan, S.Pd., menegaskan penyegaran dilakukan untuk memberikan suasana pendidikan lebih baik. 

Rolling sendiri merupakan hal yang intens dilakukan pemerintah terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Dan di Kecamatan Kebun Tebu sendiri rolling kepsek memang waktu yang tepat mengingat beberapa pejabat saat ini telah menjelang pensiun oleh karena itu dilakukan pergantian dalam rangka mengisi kekosongan.

BACA JUGA:Berikut Daftar Nama yang Lolos Seleksi Administrasi Lelang JPTP Pemprov Lampung

Karena itu pihaknya mengajak kepada para kepala sekolah baik yang baru di rolling ataupun kepala sekolah lainnya itu terus melakukan upaya di tempat tugas masing-masing guna meraih sekolah yang lebih maju. 

Sementara di Kecamatan Gedung Surian Kepsek yang dirolling, SDN 1 Trimulyo Herawati tukar dengan kepsek SDN 1 Puramekar Karyadi. SDN 2 Puramekar non job di gantikan Harozi yang sebelumnya menjabat Kepsek SDN 1 Gedung Surian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: