Tahun Ini, Pengadaan Paket Sembako Jelang Lebaran di Lambar Nihil

Tahun Ini, Pengadaan Paket Sembako Jelang Lebaran di Lambar Nihil

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Lambar Ferri Istanto--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lambar melalui Dinas Sosial (Dinsos) tahun ini tidak menganggarkan dana untuk pengadaan paket sembako yang biasanya dibagikan menjelang hari raya Idul Fitri

“Biasanya tiap tahun kan pemerintah daerah ada pengadaan paket sembako yang dibagikan menjelang hari raya Idul Fitri namun untuk tahun ini tidak ada, hal itu dikarenakan keterbatasan anggaran,” ungkap Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto mendampingi Kepala Dinas Sosial Jaimin, Selasa (28/3/2023).

BACA JUGA:Tanamkan dan Perkokoh Nilai Islam ke Para Siswa Melalui Pesantren Ramadhan

Dijelaskannya, pihaknya telah mengusulkan pengadaan paket sembako sebanyak 14.000 paket namun karena keterbatasan anggaran sehingga usulan tersebut tidak direalisasikan.

“Kita sudah mengusulkan 14.000 paket karena anggarannya tidak ada sehingga untuk tahun ini tidak ada kegiatannya,” kata dia.

BACA JUGA:Masuk Kuota Pemberangkatan, CJH Lambar Mulai Lengkapi Berkas Administrasi

Sekadar diketahui, pada tahun 2022 lalu, Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat menganggarkan dana untuk pengadaan 14.000 paket sembako yang dibagikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Penerima bantuan paket sembako tersebut yaitu tenaga harian lepas sukarela (THLS) baik di lingkungan pemkab maupun kecamatan serta masyarakat. 

BACA JUGA:Siswi MAN 1 Lambar Raih Medali Emas Pada Kompetisi NESO

Pengadaan sembako menjelang hari raya Idul Fitri tersebut rutin dilaksanakan oleh Pemkab Lambar.

Sebelumnya, kegiatan pengadaan sembako tersebut ada di Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan sejak dua tahun ini kegiatan pengadaan Sembako tersebut dialihkan ke Dinas Sosial.

Namun untuk tahun ini kegiatan tersebut nihil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: