RSUDAM Provinsi Lampung Lulus Akreditasi Paripurna dari LIPA LARS DHP

RSUDAM Provinsi Lampung Lulus Akreditasi Paripurna dari LIPA LARS DHP

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung menerima pengakuan layak sebagai lembaga kesehatan terakreditasi Paripurna dari Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi (LIPA) LARS Damar Husada Paripurna (DHP). 

Akreditasi  ini diberikan berdasarkan penilaian dengan Standar Akreditasi Rumah Sakit (Starkes)  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang berlaku hingga 2027.

BACA JUGA:Dandim Tri Arto Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Dalam prosesnya, RSUDAM Lampung melalui tim kesehatan menjalani proses pengkajian dan penilaian yang ketat dari LIPA LARS DHP pada 1 hingga 8 Maret 2023. Proses ini dilakukan untuk menilai kemampuan dan kualitas layanan kesehatan RSUDAM Lampung kepada masyarakat.

Hasilnya, menurut Direktur Utama LIPA DHP dr. H. Heru Hariyadi, MPH, RSUDAM Lampung yang berkelas A dinyatakan mendapat status akreditasi paripurna  Melalui akreditasi ini, RSUDAM Lampung dapat menunjukkan lembaga kesehatan memenuhi semua persyaratan dan standar yang ditetapkan Kementerian Kesehatan. 

BACA JUGA:BBWSMS Akan Bangun Talud di Pantai Balam-Kerbang Dalam

Hal tersebut juga menunjukkan komitmen RSUDAM Lampung untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan aman bagi masyarakat.

Sementara Direktur RSUDAM Provinsi Lampung,  Dr. H. Lukman Pura, Sp.PD, K-GH, MHSM., mengatakan dengan telah dikeluarkan rekomendasi oleh LIPA LARS DHP menyatakan RSUDAM Provinsi Lampung mendapat akreditasi Paripurna pihaknya mewakili jajaran direksi mengucapkan puji syukur.

BACA JUGA:Sekdaprov : Kita Harus Rubah Paradigma Menjual Hasil Produksi Jadi Olahan Produksi

Hal ini terjadi tidak mungkin kalau bukan kerja sama. Pertama kerja sama dan kesempatan yang diberikan oleh Bapak Gubernur Arinal sebagai pimpinan daerah, Pak Sekda, Dewan Pengawas dan juga kepala Dinas Kesehatan yang juga dibantu para rekan sejawat dan rekan kerja di RS yang berdedikasi, berkolaborasi dan bekerja sama," ungkapnya saat dimintai keterangan, Senin (27/3).

"Semuanya tidak akan tercapai tanpa kerja sama yang baik dari jajaran atas hingga kebawah," sambungnya.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Keluarkan SE Larangan Buka Puasa Bersama

Lanjutnya dengan adanya Akreditasi Paripurna tersebut memberikan kepercayaan kepada RSUDAM Lampung akan terus menata pelayanan medis kedepan lebih baik lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: