BBWSMS Akan Bangun Talud di Pantai Balam-Kerbang Dalam

BBWSMS Akan Bangun Talud di Pantai Balam-Kerbang Dalam

Ilustrasi talud penahan abrasi pantai--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melalui Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung (BBWSMS) tahun ini kembali melaksanakan kegiatan pembangunan talud penahan abrasi di sepanjang pantai di Pekon Balam dan Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Peratin Balam, Rizoni Aryen mengatakan, tim dari BBWSMS telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Pekon Balam dan Pekon Pekon Kerbang dalam terkait pelaksanaan pembangunan talud penahan abrasi itu.

BACA JUGA:Sekdaprov : Kita Harus Rubah Paradigma Menjual Hasil Produksi Jadi Olahan Produksi

“Tim dari balai besar sudah datang untuk berkoordinasi sekaligus meninjau  lokasi pembangunan talud penahan abrasi di Pekon Balam dan Pekon Kerbang Dalam itu,” kata dia.

Dijelaskannya, pelaksanaan pembangunan talud penahan abrasi yang  akan dilaksanakan setelah lebaran itu merupakan lanjutan dari dua kegiatan serupa yang dilaksanakan di pekon itu.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Keluarkan SE Larangan Buka Puasa Bersama

“Sebelumnya kegiatan serupa pernah dilaksanakan oleh BBWSMS di Pekon Balam dan Pekon kerbangdalam, tahun ini kegiatan lanjutan yang akan mempertemukan dua talud yang dibangun sebelumnya,” jelasnya.

Menurutnya, talud penahan abrasi yang akan dibangun itu memiliki panjang 600 meter untuk melindungi rumah warga dari ancaman abrasi pantai. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi, Stok Komoditas Pangan Relatif Aman

“Talud  itu dibangun sama dengan talud yang dibangun di Pekon Balam dan Pekon Kerbang Dalam menggunakan batu berukuran besar,” ujarnya

Pihaknya berharap, pembangunan talud penahan abrasi itu bisa berjalan dengan maksimal, sehingga keberadaanya bisa dirasakan oleh masyarakat sama seperti talud yang dibangun sebelumnya.

BACA JUGA:Cafe Jadi Kedok Bisnis Prostitusi yang Dijalankan YA

“Keberadaan talud yang dibangun beberapa tahun lalu di Pekon Balam ini masih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan terbukti mampu melindungi daratan dari abrasi,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: