Hari Pertama PTS dan LUS SMPN 1 Kebun Tebu Lancar

Hari Pertama PTS dan LUS SMPN 1 Kebun Tebu Lancar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Siswa didik tingkat SMP di Kabupaten Lampung Barat melaksanakan melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Latihan Ujian Sekolah (LUS) Tahun Pelajaran (TP) 2022-2023 pada Senin (27/3).

Sebagaimana Pelaksanaan PTS dan LUS di SMP Negeri 1 Kebun Tebu, Nazarudin, S.Pd., kegiatan PTS yang diikuti siswa didik kelas IIV dan IIIV, serta LUS oleh kelas lX, berjalan lancar dan hikmat meski siswa juga tengah menjalankan ibadah puasa. 

BACA JUGA:Puluhan Pekon Belum Sampaikan Data KPM Penerima BLT-DD

"Alhamdulillah hari pertama UTS dan LUS berjalan lancar walaupun kita sedang menjalankan ibadah puasa, hal ini juga didukung dari persiapan dan kesiapan yang memang sudah dilakukan sejak jauh hari," terang pihaknya.

Nazarudin menyebutkan hingga April mendatang kegiatan pendidikan cukup padat, dimana setelah UTS dan LUS, yang berlangsung selama satu pekan hingga Sabtu mendatang.

BACA JUGA:Sosialisasikan Zakat Fitrah dan Zakat Maal, Pekon Batu Kebayan Gandeng Ustad Jajuli

Kegiatan lainnya yang juga telah terjadwal akan adanya kegiatan tahunan ramadhan yakni pesantren kilat (Sanlat) yang akan dilangsungkan Tanggal 05 -06 April. 

Lalu Ujian Sekolah (US) yang akan dihelat dari Tanggal 10 sampai dengan 15 April. 

BACA JUGA:Peratin Diminta Maksimal Sosialisasikan Larangan Buang Sampah Sembarangan Termasuk Baterai

Terkait dengan mulai dilaksanakannya kegiatan penentuan kenaikan kelas dan kelulusan sekolah, pihaknya mengajak anak-anak untuk memanfaatkan waktu semaksimal mungkin dalam belajar baik di sekolah maupun dirumah.

Mengingat dalam penentuan kenaikan dan kelulusan sekolah  tidak hanya berpatokan dari hasil ujian melainkan dari semua bidang mulai dari kegiatan harian dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Tempat Ibadah Jangan Digunakan Untuk Kampanye Terselubung

Seperti dicontohkannya, berdasarkan Permendikbud No. 21 Tahun 2022 Pasal 10 tentang Standar Penilaian Pendidikan, penentuan kenaikan kelas dilakukan dengan mempertimbangkan laporan kemajuan belajar yang mencerminkan pencapaian peserta didik pada semua mata pelajaran dan ekstrakurikuler, serta prestasi lain selama 1 (satu) tahun ajaran.

Karena itu peran serta orang tua jaga sangat berperan penting dalam membimbing anak-anak  khususnya saat berada di rumah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: