Pemkab Pesbar Telah Tetapkan Titik Posko Lebaran

Pemkab Pesbar Telah Tetapkan Titik Posko Lebaran

Ilustrasi-Freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mulai mempersiapkan sejumlah posko menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah mendatang di sejumlah titik wilayah Kabupaten Pesbar.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, M.M., mengatakan mulai dari sekarang Pemkab Pesbar bersama instansi vertikal dan sejumlah organisasi mempersiapkan untuk pendirian posko di sejumlah titik di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Suasana Perayaan Nyepi di Pesisir Barat Kondusif

“Posko tersebut akan kita dirikan menjelang hari raya idul fitri terhitung sejak 17 april hingga 26 april, posko tersebut akan melibatkan sejumlah OPD, TNI-Polri dan organisasi seperti PMI, RAPI dan Pramuka,” kata dia.

Dijelaskannya terdapat dua jenis posso yang akan didirikan, seperti Poskotis akan didirikan di tiga totik berbeda seperti di Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah dan Pekon Pemerihan, Kecamatan Bangkunat.

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok di Lambar Naik Rp1.000- Rp1.500 per Kilogram

“Keberadaan Poskotis tersebut sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan kepada pemudik yang melintas di sepanjang jalan lintas barat di Kabupaten Pesbar selama arus mudik lebaran tahun 2023,” jelasnya.

Selain itu, akan didirikan juga Posko pengamanan yang tersebar di sejumlah titik strategis yang merupakan titik wisata dan akan banyak dikunjungi wisatawan selama libur lebaran.

BACA JUGA:MWC-NU Balik Bukit Gelar Madrasah Amil Zakat Gelombang Pertama

Posko tersebut untuk antisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan.

“Posko pengaman itu akan kita dirikan di Tembakak, Kecamatan Karya Penggawa, Pulau Pisang, Walur, Mandiri di Kecamatan Krui Selatan, Labuhan Jukung, Pelabuhan Kuala Stabas di Kecamatan Pesisir Tengah dan di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan,” terangnya.

BACA JUGA:Nunik Ajak Sambut Ramadhan dengan Tetap Utamakan Semangat Kerja dan Bersihkan Hati

Lanjutnya, pihaknya telah meminta seluruh OPD terkait yang akan terlibat dalam pendirian posko itu agar segera mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga saat tiba waktunya semua sudah siap.

“Kita sudah meminta agar semua segera disiapkan, mulai dari tenda yang akan digunakan untuk posko, anggota yang akan terlibat hingga persiapan lainnya,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: