Nunik Ajak Sambut Ramadhan dengan Tetap Utamakan Semangat Kerja dan Bersihkan Hati

Nunik Ajak Sambut Ramadhan dengan Tetap Utamakan Semangat Kerja dan Bersihkan Hati

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, S.H, M.Si, M.Kn, Ph.D., (Nunik) mengajak umat non-muslim menjaga dan menghormati bagi pemeluk agama Islam yang sebentar lagi menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Wagub Nunik mengatakan bahwasanya setiap tahun sejak zaman dahulu ketika bulan suci Ramadhan tiba roda ekonomi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:Sambut Ramadhan, Kelurahan Sawah Lama-Sawah Brebes Gelar Do'a dan Dzikir Bersama

“Saya rasa juga semua sudah tahu sejak zaman nenek moyang toleransi umat muslim saat menjalankan ibadah puasa. Bukan berarti stop seluruh aktivitas ekonomi,” ujar Wagub Nunik, saat diwawancarai yang didampingi Kepala BPKAD Lampung Marindo Kurniawan, Selasa (21/3).

“Tapi harus jalan, tentu karena ini namanya menghormati bulan suci, semua saling memahami bahwa umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa,” sambungnya. 

BACA JUGA:Diterjang Angin Kencang, Atap KUA Pagelaran Utara Ambrol

Menurutnya juga soal kebijakan bagi yang membuka warung makan di siang hari pada Bulan Ramadhan, tetap tergantung kebijakan daerah masing-masing.

“Ini menghormati bulan suci, sudah pasti toleransi dijaga,” terangnya. 

BACA JUGA:Jelang Nyepi, Umat Hindu di Pesisir Barat Gelar Pawai Ogoh-Ogoh

Ia juga berpesan agar di bulan Ramadhan motivasi bekerja yang berlandaskan keikhlasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Puasa tidak berarti pekerjaan menjadi tidak maksimal, semangat bekerja tetap diutamakan. Selain itu kita juga harus membersihkan hati dan saling memaafkan dalam menyambut bulan Suci Ramadhan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: