Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Stok Daging-Telur Aman

Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Stok Daging-Telur Aman

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Yudha Setiawan--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar memastikan stok daging dan telur di kabupaten Beguai Jejama Sai Betik menjelang bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah mendatang aman.

”Untuk stok sapi potong sebanyak 195 ekor, sedangkan kambing stoknya 2.375 ekor milik masyarakat. Jadi stok daging sapi dan kambing menjelang bulan ramadhan, dan hari raya Idul Fitri di Lampung Barat aman, begitu juga dengan telur," kata Kepala Disbunnak Yudha Setiawan, Selasa (21/3/2023)

BACA JUGA:Masalah Pengelolaan PKOR Way Halim, DPRD Lampung Panggil Pihak Terkait

Ia menjelaskan, untuk stok ayam ras Kabupaten Lambar saat ini 13.516 ekor sementara jumlah kebutuhan 11.412 ekor sedangkan ayam buras (itik) stok mencapai 48.040 ekor sementara kebutuhan diperkirakan hanya 28.540 ekor.

Kemudian telur ayam ras stok 10.100 kilogram sementara kebutuhan diperkirakan 7.688 kilogram dan untuk telur ayam buras/itik stoknya saat ini sebanyak 138.126 kilogram sementara jumlah kebutuhan 114.960 kilogram. 

BACA JUGA:Kapolresta : Tidak Ada Sahur On The Road dan Perang Sarung, Kalau Ada Laporkan

"Khusus untuk ayam ras dan telur ayam jika terjadi kekurangan maka akan didatangkan dari luar daerah. Untuk telur dari daerah Lampung Tengah, dan Palembang, sedangkan ayam dari Lampung Tengah, Way Kanan dan Lampung Utara," kata dia.

Guna mengantisipasi lonjakan harga menjelang ramadhan dan Idul Fitri, lanjut dia, pemerintah daerah melaksanakan pemantauan dan monitoring di sejumlah pasar. 

BACA JUGA:Sambut Ramadhan, Karang Taruna Pekok Sukamaju Bersihkan Masjid Nurul Iman

Hasil pantauan di Pasar Liwa, Selasa (21/3/2023) untuk harga daging sapi Rp150 ribu/Kg dan ayam potong Rp35.000/Kg dan telur ayam ras Rp32.000/Kg.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: