‘Mang Encak’ Lolos Uji Kompetensi Prosesor Kopi

‘Mang Encak’ Lolos Uji Kompetensi Prosesor Kopi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Barat, mengirimkan peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Pascapanen dan pengolahan kopi  tahun 2023, di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslitkoka) Jember JI. PB Sudirman No.90 Wetan, Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur, Selasa-Jumat  (14/17/3/2023).

Bimtek Pascapanen dan Pengolahan Kopi  yang digelar oleh Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan bekerjasama dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao, Kementerian Pertanian (Kementan) RI tersebut, Disbunnak Lampung Barat mengirimkan peserta Risiantoni atau akrab disapa Mang Encak.

BACA JUGA:Gerebek Arena Sabung Ayam, Polres Way Kanan Amankan Dua Pelaku

BACA JUGA:Sutro Terima Penyerahan Sertifikat Tanah PTSL BPN

Kabid Perkebunan pada Disbunnak Lambar Sumarlin mengatakan, dalam Bimtek tersebut  Mang Encak masuk dalam lima besar peserta yang lolos dalam uji kompetensi prosesor kopi.

”Kami mengirimkan satu orang peserta, Alhamdulillah Mang Encak juga masuk dalam lima besar dalam uji kompetensi prosesor kopi, tentu ini suatu kebanggaan tersendiri,” ungkap Sumarlin mewakili kepala Disbunnak Yudha Setiawan, SIP., Senin (20/3/2023).

BACA JUGA:Peringati Hari Desa Asri Nusantara, Pekon Serungkuk Tanam Beragam Pohon Buah

BACA JUGA:Asyik! TPP ASN di Lambar Cair

Lanjut Sumarlin, sepulangnya dari Bimtek tersebut  ia berharap Mang Encak bisa membagi ilmunya kepada petani kopi di Lampung Barat, sehingga bisa maju dan berkembang secara bersama-sama.

”Bimtek ini tentunya sangat bermanfaat, sehingga apa yang didapat oleh Mang Encak selama Bimtek bisa ditularkan dengan petani kopi  lainnya, terkait bagaimana pengolahan kopi pasca panen,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: