Peringati Hari Desa Asri Nusantara, Pekon Serungkuk Tanam Beragam Pohon Buah

Peringati Hari Desa Asri Nusantara, Pekon Serungkuk Tanam Beragam Pohon Buah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka Hari Desa Asri Nusantara, Pemerintah pekon beserta jajaran aparatur pekon, LHP dan tenaga pendamping Kecamatan dan pendamping desa secara serentak melakukan penanaman pohon di masing-masing lingkungan, Senin (20/3/2023).

Seperti di Pekon Serungkuk, Kecamatan Belalau, kegiatan penanaman pohon buah buahan diantaranya alpukat, Durian dan Mangga itu dipimpin oleh Peratin Setempat Sunandar.

BACA JUGA:Asyik! TPP ASN di Lambar Cair

Di kesempatan itu, Sunandar menerangkan, mengingat fungsi pohon sangat vital bagi makhluk hidup dan lingkungan, menjaga dan menanam pohon kembali menjadi upaya penting untuk menjaga kelangsungan kehidupan.

“Sehingga Penanaman pohon adalah bagian dari upaya kita bersama agar pekon Serungkuk tetap memiliki udara yang segar. Meskipun kita belum merasakan manfaat dari menanam pohon hari ini, namun anak cucu kita akan merasakan dari manfaatnya nanti,” ucapnya.

BACA JUGA:Terkait Kasus Dana Bimtek Peratin, Penyidik Kejari Lambar Mintai Keterangan Saksi Ahli

Terlebih, lanjutnya, pohon yang ditanam adalah komoditas tanaman buah yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi, sehingga selain mendukung penghijauan lingkungan juga dapat memberikan manfaat konsumsi bagi masyarakat sekitar.

"Penanaman pohon serentak sebagaimana surat Kementerian Desa dan PDTT  direktorat jenderal pembangunan desa dan perdesaan tanggal 17 Februari 2023 perihal himbauan gerakan penanaman pohon serta di seluruh Indonesia," imbuhnya.

BACA JUGA:Siswa Madrasah Diliburkan Satu Hari Pada Awal Ramadhan

Sementara terpantau di sejumlah pekon lainnya kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh sembilan pekon lainnya di Kecamatan Belalau serta secara menyeluruh di setiap kecamatan. 

Hal ini dilakukan sebagai aksi nyata mendukung gerakan penghijauan Nasional yang diawali dari desa hijau untuk menjaga Indonesia sebagai paru-paru dunia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: