MAN 1 Lambar Boyong Piala Pada Ajang IYRC di Tingkat Nasional

MAN 1 Lambar Boyong Piala Pada Ajang IYRC di Tingkat Nasional

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - MAN 1 Lampung Barat berhasil menorehkan prestasi luar biasa dalam ajang Indonesia Young Robotic Competition (IYRC) 2023 yang diadakan secara nasional bertempat di Gedung Multi Purpose Hall (MPH) Pembangunan Jaya Kota Tangerang Selatan.

Tim robotic yang terdiri dari lima anggota, yaitu Dimas Trio Putra, Atasya Amanda, Yusuf Andi Pradana, Mazaya Izzatil Ishma, dan Nanda Satria di bawah binaan Sepriago, S.Pd., dan Melya Santi, S.Pd., berhasil memenangkan penghargaan emas dalam kategori Creative Robot, serta dua penghargaan perak untuk Coding Mission dan Brick Speed.

Selain itu, MAN 1 Lambar juga meraih predikat Madrasah Terbaik dalam kompetisi robotic nasional ini.

BACA JUGA:Kesembilan Kalinya, PKBI Cabang Lambar Gelar AB.KRAB.M

BACA JUGA:Taufik Wijaya Resmi Nahkodai DPD PJS Lampung 2023-2028

Pembina tim robotic MAN 1 Lampung Barat, Sepriago mengungkapkan bahwa ajang IYRC diikuti oleh 150 peserta/tim yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia diantaranya Lampung, Bengkulu, Palembang, Jakarta, Tangsel, Semarang, Jepara dll.  

Ia menyebut bahwa prestasi yang diraih oleh tim robotic MAN 1 Lambar sungguh membanggakan, terutama karena ini adalah kali pertama mereka berpartisipasi dalam ajang tersebut yang merupakan kompetisi robotic tingkat nasional yang sangat bergengsi. 

"Meskipun ini adalah pertama kalinya bagi tim robotic kita, namun Alhamdulillah, berkat kerja keras tanpa kenal lelah, kita berhasil menyabet Gold dan Silver serta penghargaan sebagai Madrasah Terbaik pada kompetisi ini," ujarnya.

BACA JUGA:Sambut Ramadhan, Sekolah Libur Tiga Hari

BACA JUGA:Komunitas Virtual Lambar Gelar Kegiatan Bertajuk Healing Camp

Sementara itu, Kepala Madrasah MAN 1 Lambar Iksanudin, M.Pd., menyatakan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang berhasil diraih oleh tim robotic tersebut.

Ia juga berpesan agar tim robotic tetap konsisten dengan kerja keras dan tidak berhenti untuk terus mengasah diri agar dapat memenangkan kompetisi robotic tingkat internasional yang akan diadakan di Korea Selatan pada bulan Agustus mendatang.

"Prestasi yang diraih oleh tim robotic MAN 1 Lambar ini tentu saja memberikan kebanggaan bagi Madrasah, Kemenag Lambar dan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: