Arinal Bersama Ribuan Masyarakat Ikuti Fun Run dan Sepeda Santai Dalam Rangka HUT Lampung ke-59

Arinal Bersama Ribuan Masyarakat Ikuti Fun Run dan Sepeda Santai Dalam Rangka HUT Lampung ke-59

--

"Begitu pula dengan sejarah sepeda pertama kali ditemukan pada tahun 1817 oleh Baron Karls Drais Von Sauerbronn yang berasal dari Jerman, dan dalam perkembangannya sepeda kini semakin meningkat dan semakin bertambah," ujar Gubernur. 

BACA JUGA:Kurangi Kemiskinan di Lambar, Disbunnak Lambar akan Alokasikan Bantuan

Bagi masyarakat Indonesia sendiri, transportasi jenis sepeda tentu sudah tidak asing lagi. Alat transportasi ramah lingkungan ini memiliki sejarah yang cukup panjang di Indonesia. 

Tapi perlu diketahui bahwa bentuk sepeda zaman dahulu sangat berbeda dengan sepeda zaman sekarang.

"Semua itu tidak lepas dengan inovasi dan juga kreativitas yang dikembangkan oleh para ahli yang berasal dari berbagai bidang yang saling membantu satu sama lain,"jelasnya. 

Lanjutnya, Fun Run dan sepeda santai yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dan merupakan salah satu olahraga yang cukup terjangkau namun sangat bermanfaat bagi tubuh kita, karena seluruh tubuh kita ikut bergerak baik secara fisik maupun mental. 

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi Jelang Ramadhan, MTBM Al-Islamiah Belalau Pengajian Akbar di Pekon Kenali

Selain ajang silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya memberikan ruang bagi pecinta lari dan sepeda, baik komunitas maupun perorangan untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian Hari Jadi ke-59 Provinsi Lampung Tahun 2023. 

"Oleh karena itu, olahraga lari dan sepeda santai diharapkan dapat dijadikan sebagai kebutuhan hidup, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi diri sendiri, keluarga maupun   masyarakat, sehingga dapat mewujudkan kebiasaan berolahraga  di tengah masyarakat terlebih, menjaga kebugaran dalam meningkatkan imunitas tubuh," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: