Kopdar Bersama Peternak Kambing, Parosil Beli Bandot Andalan Pak Sali

Kopdar Bersama Peternak Kambing, Parosil Beli Bandot Andalan Pak Sali

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tokoh Masyarakat Lambar H Parosil Mabsus (PM) melakukan Kopi Darat (Kopdar) bersama peternak Kelompok Late Farm di Pasar Pekon Muara Jaya l, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat.

Pada kesempatan itu, Parosil membeli kambing bandot berbobot 95 Kilogram milik Sali, sebagai bentuk dukungan pengembangan peternakan kambing, di Bumi Beguai Jejama tersebut.

Turut hadir bersama PM, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom, Camat Kebun Tebu Ernawati, S.E., dan para peternak kambing dengan membawa kambing andalan masing-masing dalam kegiatan jemur kambing cuaca cerah. 

BACA JUGA:Patroli Jelang Ramadhan di Pesisir Barat, Ini yang Ditemukan Tim Gabungan

BACA JUGA:Masjid Babuttaqwa Pekon Rawas Gelar Pengajian Akbar Bersama Habaib

Dalam sambutannya PM, mengapresiasi kegiatan kopdar yang dilakukan tersebut, karena dengan kegiatan seperti itu akan menarik minat dan semangat masyarakat dalam mengembangkan peternakan kambing dengan hasil yang menjanjikan.

Pihaknya menyebutkan melalui peternakan kambing akan menawarkan sisil lain bagi masyarakat Kabupaten Lambar yang saat ini masih kesulitan dalam usaha perkebunan kopi, artinya warga dapat mengembangkan usaha tidak hanya dengan satu rutinitas. 

"Bagi masyarakat yang sedang kesulitan karena menurunnya hasil kopi, dengan adanya ternak kambing ekonomi tetap terjaga dan stabil," ungkapnya.

BACA JUGA:Wakil Ketua PJS Lampung Dorong Geliat Jurnalistik Mahasiswa

BACA JUGA:Sasar Penggemar Golf, Bank Mandiri Kenalkan Kartu Kredit Khusus Pegolf

Bahkan karena begitu terpukau dengan kambing-kambing yang dibawa para peternak yang juha hadir dari beberapa kecamatan diluar Kebun Tebu PM langsung membeli satu kambing milik peserta yakni milik Sali, Dengan menyebutkan jika PM berencana akan menggelar kontes kambing

Sementara disampaikan Peratin Muara Jaya l Subarkat, dalam acara kopdar tersebut banyak manfaat yang dipetik berkat obrolan tukar pengalaman dan tata cara beternak antara para peternak.  

Ia juga mengharapkan dukungan dari pemerintah  bidang usaha ternak kambing di masyarakat sehingga apa yang diharapkan PM betul-betul mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yakni Peternak Mandiri (PM).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: