Patroli Jelang Ramadhan di Pesisir Barat, Ini yang Ditemukan Tim Gabungan

Patroli Jelang Ramadhan di Pesisir Barat, Ini yang Ditemukan Tim Gabungan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka kegiatan imbangan Operasi Cempaka Krakatau 2023 dan cipta kondisi menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. 

Polres Pesisir Barat (Pesbar), bersama Koramil 422-03/Pesisir Tengah, serta Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kabupaten Pesbar menggelar patroli gabungan di wilayah hukum Polres setempat pada Sabtu (18/3/2023) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolres Pesbar Kompol Rafli Yusuf Nugraha, S.H, S.Ik, M.I.P., mewakili Kapolres AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., serta diikuti 60 personil Polres Pesbar, dan satu regu baik dari personil Koramil 422-03/Pesisir Tengah maupun personil Satpol PP-Damkar.

BACA JUGA:Masjid Babuttaqwa Pekon Rawas Gelar Pengajian Akbar Bersama Habaib

“Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan apel gabungan di Mako Polres setempat, dilanjutkan dengan menggelar patroli penyisiran di beberapa titik wilayah hukum Polres Pesbar,” kata Rafli Yusuf Nugraha.

Dijelaskannya, kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan ini bukan hanya di tingkat Polres saja, tetapi juga dilaksanakan di semua Polsek yang ada di Kabupaten Pesbar ini dengan melibatkan stakeholder terkait. 

Tentu kegiatan yang dilaksanakan ini salah satunya bertujuan untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Pesbar dengan sasaran orang, tempat serta benda.

BACA JUGA:Wakil Ketua PJS Lampung Dorong Geliat Jurnalistik Mahasiswa

“Langkah ini juga untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta menjaga kondusifitas wilayah terutama menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini,” jelasnya.

Masih kata dia, sesuai dengan pesan Kapolres Pesbar bahwa masyarakat diimbau untuk peduli terhadap Kamtibmas di lingkungannya masing-masing. 

Karena itu, jika masyarakat menemukan ataupun melihat adanya hal yang mencurigakan atau informasi adanya gangguan Kamtibmas, diharapkan segera melapor ke Polres Pesbar ataupun Polsek di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA:Sasar Penggemar Golf, Bank Mandiri Kenalkan Kartu Kredit Khusus Pegolf

“Menjelang bulan suci Ramdhan hingga pelaksanaan hari Raya Idul Fitri mendatang, tentu kita harus bersama-sama untuk menjaga Kamtibmas agar aman dan kondusif, sehingga kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusuk, nyaman dan tenang,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam kegiatan patroli gabungan tersebut juga dilaksanakan tes urine terhadap sejumlah pengunjung yang nongkrong di café-café.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: