Ikuti Kompetisi IYRC, Tim Robotic MAN 1 Lambar Berangkat ke Jakarta

Ikuti Kompetisi IYRC, Tim Robotic MAN 1 Lambar Berangkat ke Jakarta

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala MAN 1 Lampung Barat, Iksanudin, M.Pd.,didampingi pembina Tim robotic, Sepriago, S.Pd., bersama Tim Robotic MAN 1 Lampung Barat berangkat menuju Jakarta untuk mengikuti kompetisi Indonesia Youth Robot Competition (IYRC) 2023, Jum'at (17/03/2023). 

Tim robotic yang akan mengikuti kompetisi di tingkat nasional itu terdiri dari lima siswa kelas X IPA 1, yakni Atasya Amanda, Mazayya Izzatil Isma, Yusuf Andi Pradana, Dimas Trio Putra, dan Nanda Satria. 

BACA JUGA:Tahun Ini, Dinsos Lambar Siapkan Bantuan 1000 Paket Sembako

Mereka akan mengikuti kompetisi dalam kategori ‘Coding Mission’ yang menguji kemampuan robot dalam melakukan perintah yang telah ditanamkan didalam sistem. 

Pembina Tim Robotic MAN 1 Lambar Sepriago menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti kompetisi IYRC 2023 berasal dari seluruh Indonesia, baik dari sekolah maupun komunitas robotik. 

BACA JUGA:Hari Jadi Provinsi Lampung Masyarakat Kecamatan Sumberjaya Gelar Gotong Royong

Selain kategori ‘Coding Mission’, ada juga kategori ‘Kinder Mission’ dan ‘Ai Mission’ yang akan diuji dalam kompetisi. 

Selanjutnya, Kepala MAN 1 Lambar Iksanudin menjelaskan bahwa kompetisi ini merupakan kompetisi pertama yang diikuti oleh tim robotic MAN 1 Lampung Barat. 

BACA JUGA:Upaya Pembaharuan Sumber Daya Pangan Padi yang Menurun Akibat Hama Perusak

“Kompetisi Indonesia Youth Robot Competition 2023 ini merupakan kompetisi pertama yang diikuti tim robotic MAN 1 Lambar. Semoga dengan pengalaman ini, tim robotic kami dapat terus berkembang dan mengikuti ajang perlombaan robotic baik di tingkat nasional maupun internasional di masa yang akan datang," ujarnya. 

Selain itu, ikhsanudin mengaku bangga dengan perkembangan peserta didiknya itu dalam memahami materi robotic yang telah diberikan oleh mentor dan pendamping Tim Robotic selama ini. 

BACA JUGA:Peringati HUT Provinsi Lampung, Camat dan Uspika Gelar Upacara Serentak

"Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dalam kompetisi ini dan mengharumkan nama baik madrasah serta daerah kita,” tambahnya. 

“Terakhir saya berpesan kepada tim robotic MAN 1 Lambar untuk berdoa dan berjuang memberikan usaha yang terbaik dalam kompetisi ini semoga mendapat hasil yang memuaskan,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: