Peringati HUT Provinsi Lampung, Camat dan Uspika Gelar Upacara Serentak

Peringati HUT Provinsi Lampung, Camat dan Uspika Gelar Upacara Serentak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Lampung ke-59 tahun 2023, jajaran aparatur pemerintah kecamatan bersama unsur pimpinan kecamatan menggelar upacara serentak pada Jum'at (17/3/2023).

Di Kecamatan Batu Ketulis, upacara yang digelar di lapangan SD Negeri Atarbawang itu dipimpin oleh Camat Batu Ketulis Sri Handayani dan dihadiri uspika, dinas/instansi, seluruh peratin, aparat pekon, LHP, TP-PKK Pekon, kepala sekolah dan dewan guru serta seluruh siswa-siswi.

BACA JUGA:Pj Bupati Lambar Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2022

Sementara, di Kecamatan Belalau upacara dipimpin oleh Camat Mat Suhyar, S.I.P di halaman kantor kecamatan setempat, selanjutnya di Kecamatan Batu Brak upacara yang berlangsung di SMPN 1 Batu Brak dipimpin oleh Camat Sutian, M.Pd.

Dalam memimpin upacara itu, para camat membacakan amanat Gubernur Lampung, yang menerangkan awal mula terbentuknya berdasarkan peraturan Pemerintah pengganti Undang-undang No.3/1964.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolres Lambar dengar Keluhan Pengungsi Longsor Sidomulyo

“Pada awal pembentukan dibagi menjadi empat wilayah administrasi yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Selatan dan Kotapraja Tanjung Karang Teluk Betung,” Terangnya.

Sehingga diharapkan dengan bertambahnya usia Provinsi Lampung ke depannya memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan budaya.

BACA JUGA:TKI Asal Malaysia Laporkan Eva Atas Dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Dengan bertambahnya usia Provinsi Lampung ke 59 ini sudah menunjukkan bahwa Lampung telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayah.

“Semoga kedepannya kita dapat memperkuat rasa kebersamaan dan identitas masyarakat Lampung, serta merumuskan rencana strategis untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan dimasa yang akan datang,” sambungnya.

BACA JUGA:Dua Jam Bersama Ketum DPP PJS di Batam

Bersamaan dengan itu, pihaknya menyampaikan selamat ulang tahun kepada Provinsi Lampung, Satpol PP, Damkar dan Linmas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: