Hasil Liga Europa Arsenal vs Sporting Lisbon: Tragis! The Gunners Tersingkir

Hasil Liga Europa Arsenal vs Sporting Lisbon: Tragis! The Gunners Tersingkir

Arsenal x Sporting Lisbon-tangkapan layar-

Medialampung.co.id - Pertandingan antara Arsenal vs Sporting Lisbon, tersaji di Stadion Emirates, Jumat (17/3/23) dini hari, dan berakhir tragis dengan kekalahan The Gunners.

Pada leg pertama di kandang Sporting Lisbon, Arsenal hanya mampu bermain imbang, Mikel Arteta bertekad untuk lebih cepat menciptakan tambahan gol dengan menurunkan Gabriel Jesus sejak menit awal.

Selain itu, Reiss Nelson juga kembali dipilih oleh Arsenal untuk menemani Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli di lini tengah menghadapi Sporting Lisbon.

Kendati demikian, pasukan London Utara itu justru mendapatkan tekanan dari tim tamu meski mereka diunggulkan karena bermain di kandang sendiri.

BACA JUGA:Masuk Masa Pensiun, Kapolsek Kedaton AKBP Atang Samsuri Digantikan Kompol Try Maradona

Namun, Jorginho berhasil menginisiasi serangan Arsenal dengan mengirim umpan terobosan yang mampu menjangkau Gabriel Martinelli.

Martinelli lalu melepaskan tembakan tetapi masih bisa ditepis oleh Antonio Adan, beruntung bola justru memantul tepat di depan Granit Xhaka yang langsung dieksekusi hingga menjadi gol.

Sejak gol tersebut, Arsenal semakin rajin untuk mengirimkan serangan. Namun, Lisbon juga turut membahayakan lini belakang tuan rumah lewat pola serangan balik.

Hanya saja, setelah sejumlah peluang berhasil dilepaskan oleh Arsenal dan Sporting Lisbon, kedudukan masih bertahan dengan skor 1-0.

BACA JUGA:Irjen Kemenag Evaluasi Pemenuhan SNP di Madrasah

Petaka menimpa Arsenal pada menit ke-62. Pedro Goncalves alias Pota membobol gawang Arsenal lewat bola tembakan spektakuler dari dekat garis tengah.

Gol Pota membawa laga imbang 1-1 hingga 2x45 menit. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan, mengingat aturan gol tandang sudah tidak berlaku.

Hasil 1-1 bertahan sampai babak tambahan waktu hingga pemenang harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Meski harus melalui drama adu penalti, Sporting Lisbon pada akhirnya berhasil mendepak Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: