Nukman Pastikan Dana Rp59 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Lumbok Seminung

Nukman Pastikan Dana Rp59 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Lumbok Seminung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M memastikan perbaikan jalan di Lumbok Seminung akan dibangun pertengahan tahun ini. 

Bahkan pemerintah daerah akan menggelontorkan dana sebesar Rp59 miliar lebih untuk memperbaiki jalan yang ada di daerah tersebut.

Nukman menyebutkan bahwa anggaran sebesar Rp59 miliar lebih tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) Rp40 miliar dan Rp19,1 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). 

BACA JUGA:Sinergi dalam Mencegah dan Pemberantasan Narkoba, Satpol-PP Lambar dan Granat Jalin Kerjasama

Anggaran yang bersumber dari APBD tersebut akan digunakan untuk penanganan overlay aspal sepanjang 4 kilometer, patching aspal, perkerasan rigid beton, bahu jalan rabat, drainase dan pembuatan resapan untuk jalan Pagar Dewa Lumbok. 

Sedangkan anggaran yang bersumber dari APBN sebesar Rp40 miliar akan diperuntukan untuk penanganan berupa overlay aspal sekitar 7 kilometer, bahu rabat beton, drainase kanan kiri dan bangunan pelengkap lainnya. 

“Ini merupakan dana dari pemerintah usat dari Kementerian PUPR, hasil pengajuan kita melalui usulan ke BPJN,” ujar Nukman di Ruang Kerjanya, Kamis (16/3/2023).

BACA JUGA:Kebangkitan Tim Italia di Liga Champions

Saat ini, lanjut Nukman, tahapan sudah dimulai baik anggaran yang bersumber dari APBN maupun yang bersumber dari APBD.  

“Saya berharap masyarakat dapat bersabar karena ada tahapan-tahapan yang harus dilalui, Insya Allah bulan Mei nanti pengerjaan sudah bisa di mulai,” kata Nukman.

Nukman juga mengatakan perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terhadap daerah wisata Lumbok Seminung memang menjadi skala prioritas sejak beberapa tahun yang lalu, dan pihaknya selalu konsisten untuk membangun infrastruktur utamanya jalan di daerah penghasil ikan nila terbaik di Sumatera itu.

BACA JUGA:Atlet Paralympic Way Kanan Raih 3 Trophy di Pekan Paralympic Provinsi Lampung

“Pada tahun 2021 kita anggarkan Rp15,3 miliar untuk ruas Suka Banjar Tawan dan di tahun 2022 untuk pembangunan lanjutan sebesar Rp8 miliar dan untuk tahun ini akan kita gelontorkan Rp59 miliar lebih,” jelas Nukman.

Masih kata dia, seluruh stakeholder mulai dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten bersatu padu untuk membangun daerah wisata Lumbok Seminung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: