Sinergi dalam Mencegah dan Pemberantasan Narkoba, Satpol-PP Lambar dan Granat Jalin Kerjasama

Sinergi dalam Mencegah dan Pemberantasan Narkoba, Satpol-PP Lambar dan Granat Jalin Kerjasama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan) Kabupaten Lampung Barat dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Anti Narkotika (Granat) kabupaten setempat, melakukan penandatangan kerjasama dalam rangka pemberantasan penyalahgunaan narkoba, yang dipusatkan di kantor Satpol-PP setempat, Kamis (16/3/2023).

Kepala Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan Lambar Haiza Rinsa, mengungkapkan, kerjasama ini dibangun dalam rangka pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba dengan mensosialisasikan bahaya narkoba.

”Selain itu kerjasama ini juga dalam dukungan dari Granat terhadap Pemkab Lambar dalam rangka penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat,” ungkap Haiza Rinsa, seraya menyebut kerjasama tersebut tertuang secara resmi dalam komitmen bersama yang ditandatangani kedua belah pihak.

BACA JUGA:Kebangkitan Tim Italia di Liga Champions

Ia mengaku menyambut baik kerjasama tersebut, dan secara penuh ia mendukung upaya untuk pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba di kabupaten setempat.

“Hasil dari kerja sama tersebut diharapkan Lampung Barat bersih dari narkoba , tentram dan tertib serta terselenggaranya perlindungan masyarakat," imbuhnya. 

Sementara, DPC Ketua Granat Lambar Aliyurdin mengatakan, kerjasama tersebut sebagai kolaborasi untuk pencegahan peredaran gelap narkoba dan dukungan terhadap pemerintah dalam penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat di bumi beguai jejama sai betik tersebut.

BACA JUGA:Atlet Paralympic Way Kanan Raih 3 Trophy di Pekan Paralympic Provinsi Lampung

”Langkah ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan yang berdampak positif terhadap masyarakat agar penyalahgunaan narkoba bisa diantisipasi, terutama di kalangan remaja dan atau anak anak,” ujarnya.

Salah satu bentuk kegiatannya, kata dari, pihaknya akan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah dan menelusuri tempat tempat yang dicurigai tempat anak anak nongkrong yang di indikasi menyalahgunakan obat-obatan terlarang yang saat ini sudah cukup massif.

”Dalam rangka mendukung program pemerintah, dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). DPC Granat Lampung Barat berpartisipasi aktif dan siap menjalin kerjasama, yakni menjadi narasumber pada setiap kegiatan baik kegiatan pemerintahan maupun kemasyarakatan berupa penyuluhan, seminar, webinar, Focus Group Discussion (FGD) dan Orientasi di instansi Pemerintah maupun non Pemerintah,” bebernya.

BACA JUGA:Serahkan SPPT, Camat Batu Ketulis Ajak Masyarakat Bayar Pajak Tepat Waktu

Kemudian, memberikan penyuluhan P4GN terhadap pelajar di sekolah-sekolah. Menerima Informasi dan menjamin kerahasiaan sumber informasi dan identitas korban penyalahgunaan narkotika. 

Memfasilitasi korban penyalahgunaan Narkotika ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) dan untuk di asesmen di BNNP Lampung yang selanjutnya akan direhab di rumah sakit rehabilitasi Narkotika yang telah ditunjuk pemerintah tanpa dipungut biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: