Pemprov Gelar Pertandingan Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Atletik Bagi Pelajar Difabel se-Lampung

Pemprov Gelar Pertandingan Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Atletik Bagi Pelajar Difabel se-Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-59 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar pertandingan bulu tangkis, tenis meja dan atletik bagi pelajar difabel se- Provinsi Lampung di Green Sport Arena (GSA), Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis (16/3).

Acara berlangsung  mulai 15 sampai 17 Maret juga sekaligus pelaksanaam Pekan Paralympic Pelajar Provinsi (Peparpeprov) Lampung Tahun 2023 dibuka Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Descatama Paksi Moeda, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

BACA JUGA:Tersangka Pemberhentian Ibadah di GKKD Bandar Lampung Ditahan Polda

Descatama mengatakan pelaksanaan kegiatan ini juga dalam rangka persiapan Pekan Paralympic Pelajar Nasional atau Peparnas yang akan dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus 2023 mendatang di Provinsi Sumatera Selatan.

"Pelaksanaan Peparpeprov tahun 2023 ini dilaksanakan sebagai ajang seleksi bagi atlet yang akan dikirim ke Peparnas di Sumatera Selatan," ungkapnya. 

BACA JUGA:Suasana Haru, Iringi Pemakaman Nani Wijaya

Dalam kesempatan itu, Descatama yang juga ketua pelaksana kegiatan mengajak para peserta Peparpeprov untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Terus menjunjung tinggi sportivitas," katanya.

BACA JUGA:Warga Tunggu Realisasi Pembangunan Jalan Penghubung Tiga Jaya-Waspada

Sementara itu, Asisten Deputi Disabilitas Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Ibnu Hasan mengaku sangat bangga kepada Provinsi Lampung karena telah memberikan kesetaraan kepada orang-orang disabilitas.

"Apresiasi kepada Gubernur dan Provinsi Lampung, semoga ini dapat memberi contoh kepada yang lain agar sadar dan ramah terhadap orang disabilitas," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: