Teriakan ‘Lampung Barat Hebat’ ke Mobil Pejabat di Jalan Sukau-Lumbok Seminung Viral

Teriakan ‘Lampung Barat Hebat’ ke Mobil Pejabat di Jalan Sukau-Lumbok Seminung Viral

foto tangkapan layar--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sorakan warga ke mobil pejabat Pemkab Lampung Barat yang melintas di jalur Sukau-Lumbok Seminung yang rusak parah viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (14/3/2023) di tanjakan Lebak Pawoh Pekon Lombok Selatan Kecamatan Lumbok Seminung yang merupakan titik kerusakan terparah di ruas jalan tersebut.

Sejumlah warga meneriakkan “Lampung Barat Hebat” terhadap mobil yang melintasi jalan utama menuju Kecamatan Lumbok Seminung yang tengah diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA:Ini 7 HP Harga 2 Jutaan Berlayar AMOLED Terbaik di Awal 2023

Saat itu tampak mobil putih berplat merah yang melintas di jalan yang tengah diperbaiki tersebut disoraki oleh masyarakat.

Pengemudi mobil tampak tak bergeming dan terus berlalu meninggalkan masyarakat yang terus meneriakkan “Lampung Barat Hebat”.

Aksi tersebut dilakukan oleh masyarakat setempat yang mengaku merasa kesal lantaran ruas jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Lambar meski kondisinya sudah rusak parah.

BACA JUGA:Duka Mendalam Rieke Diah Pitaloka, Ditinggal Pergi Nani Wijaya

Tak jarang kondisi jalan tersebut menyebabkan mobil yang melintas merasakan imbasnya hingga mengalami kerusakan.

Pengendara sepeda motor juga kerap mengalami kecelakaan saat melintasi ruas jalan yang dipenuhi lubang tersebut.

Menurut warga setempat, kondisi jalan yang rusak ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA:Sesumbar Klopp-Liverpool Flop, Kalah Lagi Akibat Sombong

Sementara itu Camat Lumbok Seminung, Erwin Ardiansyah mengatakan, perbaikan jalan secara swadaya ini diprioritaskan pada titik terparah yakni diantaranya di Tanjakan Tebak Pawoh, Pekon Lombok Selatan. 

"Mengingat jalan dari Sukau ke Lumbok Seminung saat ini kondisinya memang sudah parah, ini hanya langkah kecil yang dilakukan masyarakat untuk mengatasi kerawanan kecelakaan lalu lintas, akan tetapi diharapkan segera ada upaya percepatan penanganan dari pemerintah daerah, karena itu yang dinantikan oleh masyarakat," kata Erwin saat memimpin langsung perbaikan jalan tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: