Bantuan PKH Tahap I Rp11,492 Miliar untuk 15.437 KPM Mulai Cair

Bantuan PKH Tahap I Rp11,492 Miliar untuk 15.437 KPM Mulai Cair

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Lambar Ferri Istanto--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bantuan program keluarga harapan (PKH) tahap I tahun 2023 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mulai disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

“Untuk bantuan PKH tahap I sudah mulai disalurkan, jadi silahkan masyarakat mencairkan dari rekening masing-masing di ATM terdekat atau agen Bank Himbara,” ungkap Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto mendampingi Kepala Dinas Sosial Jaimin, Rabu (15/3/2023).

BACA JUGA:Seluruh Kegiatan Ibadah dan Perayaan Ramadhan - Idul Fitri 1444 H Dipastikan Kembali Normal

Ia mengungkapkan, pemerintah pusat telah mengalokasikan dana bantuan PKH tahap I sebesar Rp11.492.500.000 untuk 15.437 KPM yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Lambar.  

“Jumlah KPM penerima PKH tahap I kemungkinan masih bertambah karena masih ada yang dalam proses SPM ke Kementerian Sosial (Kemensos),” ungkap Ferri.

BACA JUGA:Jadi Korban Longsor di Jukuh Batu, Warga Lambar Ditemukan Meninggal Dunia

Masih kata dia, bantuan yang diterima setiap KPM bervariasi yaitu ibu hamil akan mendapatkan bantuan dana Rp3 juta/tahun, anak usia 0-6 tahun Rp3 juta/tahun, anak SD Rp900 ribu/tahun, anak SMP Rp1,5 juta/tahun, anak SMA  Rp2 juta/tahun serta disabilitas dan lansia  Rp2,4 juta/tahun. 

“Jadi pemberian bantuan dilakukan berdasarkan komponen sesuai dengan SK Dirjen di Kementerian Sosial,” kata dia.

BACA JUGA:Peratin Purawiwitan dan Kapolsubsektor Keliling Semangati Warga Jalankan Ronda

Pihaknya berharap dengan disalurkannya bantuan PKH ini agar masyarakat memanfaatkan bantuan sosial yang diberikan pemerintah sesuai dengan peruntukannya dan dipergunakan sebaik baiknya untuk keperluan pemenuhan gizi keluarga dan pendidikan serta kesehatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: