Bulki Apresiasi Keberhasilan Siswa SMPN 1 Sumberjaya Raih Medali Emas di Turnamen Pencak Silat Provinsi

Bulki Apresiasi Keberhasilan Siswa SMPN 1 Sumberjaya Raih Medali Emas di Turnamen Pencak Silat Provinsi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Empat siswa SMP Negeri 1 Sumberjaya bawa pulang medali emas dan perunggu dalam Open Turnamen Pencak Silat Lampung Championship Ke-VI Tahun 2023 di GSG Unila pada 8-10 Maret kemarin.

Keberhasilan empat siswa mendapat apresiasi langsung dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar, Bulki Basri, S.Pd., MM. 

Disampaikan Bulki kepada Kepala SMPN 1 Sumberjaya Adi Lesmana S.Pd. atas nama Pemkab Lambar khususnya Disdikbud Lambar menyampaikan selamat kepada para siswa yang telah berjuang dengan hasil yang membanggakan di Open Turnamen Pencak Silat Lampung Championship yang diketahui pesertanya ribuan orang dari seluruh kabupaten/kota. 

BACA JUGA:Kisah Mbak Yanti, Salah Satu Muslimat NU Ranting Sidomulyo Jadi Relawan Posko Dapur Umum

"Keberhasilan bawa pulang Satu medali emas dan  Satu Perunggu ini cukup menempatkan nama Kabupaten Lambar di kancah provinsi, artinya meski Kabupaten Lambar jauh dari kota namun kualitas pendidikan termasuk sektor olahraga tidak kalah kualitasnya," terang pihaknya.

Sementara Kepala SMPN 1 Sumberjaya Adi Lesmana, S.Pd. .menyampaikan rasa syukur dengan capaian tersebut, dan pihaknya berharap menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk dapat meraih prestasi yang membanggakan. 

"Olah raga seni bela diri melalui pengembangan bakat dan minat siswa yang dilaksanakan setiap Rabu dan Sabtu," ungkapnya.

 BACA JUGA:Keluarga Besar NU Kecamatan Batu Ketulis Bantu Korban Longsor di Sidomulyo

Sementara disampaikan guru olahraga dan pelatih pencak silat SMPN tersebut Taufik Rohman, menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah terutama Kepala Sekolah  Adi Lesmana yang men support penuh keikutsertaan SMPN 1 Sumberjaya pada Open Turnamen Pencak Silat Lampung Championship Ke VI, Tahun 2023.

Dimana pada kesempatan itu SMPN 1 Sumberjaya kirim Empat Atlet Dua laki-laki dan  Dua perempuan. 

Yakni Farhan Rizki Ramadhan berhasil menyabet  medali emas. Juara Pertama  Kelas G Pra Remaja Putra. Dan Ayera Riskiya Fitra Juara kedua Kelas G Pra Remaja Putri. 

BACA JUGA:Sukses, Pekon Kagungan Menjadi Puncak Penilaian Kegiatan EPP Tahun 2023

Sementara David Fahmi yang turun di kelas D Pra Remaja Putra, bersama Putri Deli Lestari, meski belum mampu mempersembahkan medali telah berhasil tampil baik. 

Dan untuk meningkatkan prestasi Taufik Rohman mengharapkan dukungan lebih dari pemerintah khususnya penyaluran bantuan perlengkapan olahraga pencak silat guna  prestasi kedepan lebih baik lagi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: