80 Personel Ansor-Banser Lambar Diturunkan dalam Penanganan Pasca Bencana Pagardewa

80 Personel Ansor-Banser Lambar Diturunkan dalam Penanganan Pasca Bencana Pagardewa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 80 persen Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang dikomandoi langsung Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Lampung Barat Ustad Jamil, diturunkan menuju lokasi bencana ke Pemangku Tanjung Kurung Kecamatan Pagadewa untuk melaksanakan Aksi Kemanusian, Selasa (14/3/2023).

80 Personel tersebut berasal dari berbagai Satkoryon di Lampung Barat, dilepas langsung oleh Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pagardewa Ustad Ubaidillah Zuhri. 

"Kami sangat prihatin dengan musibah ini dan kami terpanggil  untuk lakukan Aksi Kemanusian dengan menerjunkan para anggota Ansor dan Banser untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Tanjung Kurung," ujar Ust Ubaidillah Zuhri .

BACA JUGA:TEKAB 308 Polres Lampura Ringkus Tersangka Jambret

Terusnya, dengan menggunakan kendaraan roda dua, personel Ansor dan Banser menuju lokasi titik bencana di pemangku Tanjung Kurung, mereka hanya membawa cangkul dan alat alat seadanya dan juga di bekali logistik makanan berupa nasi bungkus dari dapur umum nya ibu ibu Muslimat.

"Kami bersama bapak bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas bergotong royong membantu membersihkan dan memperbaiki sarana akses jalur logistik, apakah itu jalan tanah juga jembatan, semoga cuaca bagus sehingga kami bisa bekerja dengan baik dan akses bisa jadi lebih baik lagi bagi pihak pihak lain yang akan terus membantu menuju lokasi bencana," tambah Ust Ubai. 

Terusnya, Ketua Pimpinan Cabang (PCNU) Kiai Imam Syafi'i mengapresiasi Aksi Kemanusian yang di lakukan Ansor dan Banser.

BACA JUGA:Polsek TKB Tangkap Pelaku Penganiayaan Agil

"Aksi kemanusian yang dilakukan Ansor-Banser sudah sangat tepat sekali untuk membantu warga Tanjung Kurung yang tertimba musibah bencana alam, kami dukung kegiatan ini dan semoga diberikan kekuatan untuk segera dalam ikut memperbaiki jalur jalan ke lokasi,” pungkas Imam Syafi'i.

Sementara itu Ansor Banser kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS)  turut juga melakukan Aksi Sosial Kemanusian membantu saudara saudara nya yang tertimpa musibah bencana alam di Tanjung Kurung Pagardewa.

BACA JUGA:Perdana, RSUDAM Lakukan Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam

Ketua MWC BNS Ustad Hasmijan / Ust Mizan mengatakan bahwa Ansor Banser akan mengirim bantuan dari hasil penggalangan dana untuk bantuan bencana alam di Pagardewa.

Penggalangan dana itu dilaksanakan dan dikoodinir langsung oleh Ketua Ansor sekaligus Ketua Upzis MWC BNS yakni Ustadz Rozikin dan Kasatkoryon Ndan Tukino, ini segera kita kirim ke Pagar Dewa."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: